Bantuan Modal Usaha Untuk Puluhan Pedagang Kecil di Cilacap

Bantuan Modal Usaha Untuk Puluhan Pedagang Kecil di Cilacap


Penulis: Public Relation PYI
18 Mar 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
18 Mar 2022
101 kali dilihat

Bagikan:

PYI Yatim dan Zakat salurkan bantuan modal usaha untuk puluhan pedagang kecil yang tinggal di Dusun Citengah RT.04/RW.01, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap pada, Jumat (11/03). Bantuan modal usaha disalurkan oleh Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat setelah pihaknya melakukan survei ke tempat tersebut.

Bantuan Modal Usaha Untuk Puluhan Pedagang Kecil di Cilacap

Menurut keterangan Tedy, dari hasil survei yang dilakukan, ditemukan banyak pedagang kecil yang membutuhkan. Sebagian dari mereka bahkan tak bisa mengembangkan usahanya karena mereka terpaksa harus mengonsumsi dagangannya sendiri karena sepi pembeli.

Hal itu tak jarang mengakibatkan kerugian ketimbang keuntungan. Untuk membantu para pedagang kecil tersebut, PYI yatim dan Zakat menyalurkan bantuan modal usaha berupa bahan baku satu karung beras dan satu kardus mie instan.

Adapun para pedagang yang mendapatkan bantuan kebanyakan merupakan pemilik usaha warung, tempat makan dan penjual gorengan. Dari pengamatan Tedy, para pemilik usaha tersebut kebanyakan lanjut usia atau lansia.

Pada hari itu, Tedy mengaku pihaknya telah menyalurkan bantuan modal usaha kepada kurang lebih 35 orang pedagang. Pembagian bantuan didampingi oleh Saedi, selaku ketua RT setempat.  Kepada Tedy, Saedi mengucapkan terima kasih atas bantuan modal usaha yang warganya itu dapatkan.

Karena hal itu dapat membantu mereka agar tak mengonsumsi dagangan mereka sendiri yang akhirnya dapat mengakibatkan kerugian,

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PYI yatim & zakat dan para donatur semoga berkah dan PYI semakin sukses.” Katanya.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #60 - Lansia #65 - modal usaha

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp