Laznas PYI dan Alfamart Candisari Semarang Berkolaborasi dalam Program Cegah Stunting

Laznas PYI dan Alfamart Candisari Semarang Berkolaborasi dalam Program Cegah Stunting


Penulis: Public Relation PYI
16 Aug 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
16 Aug 2023
107 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, SEMARANG-- Lembaga Amil Zakat Nasional PYI (Laznas PYI) bekerja sama dengan Alfamart daerah Candisari Semarang telah berhasil melaksanakan penyaluran bantuan. Program Cegah Stunting dilaksanakan di Alfamart Candisari, Kecamatan Candi Sari, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada hari Jumat (11/08).

Bantuan yang disalurkan sangat beragam, mencakup berbagai jenis nutrisi penting seperti susu, rendang, telur, kue biskuit, vitamin, sarden, dan terigu. Tujuan utama dari program ini adalah untuk berkontribusi dalam upaya pemerintah dalam mengurangi angka stunting hingga kurang dari 14 Persen. Hal ini diungkapkan oleh Safar Hasan, Manajer Fundraising Laznas PYI Yatim dan Zakat.

“Selain menekan angka stunting, bantuan ini diharapkan mampu membantu pemerintah dalam mencegah prevalensi stunting di Indonesia, terutama di Kecamatan Candi Sari,” jelasnya.

Penyerahan Bantuan Program Cegah Stunting untuk Penerima Manfaat Disabilitas

Ia jugan menjelaskan bahwa Laznas PYI tidak hanya berfokus pada pengurangan angka stunting, tetapi juga berusaha mencegah stunting baru atau zero new stunting hingga angka kurang dari 14 Persen.

Safar Hasan menegaskan bahwa program ini adalah bukti kolaborasi antara Laznas PYI dan Alfamart dalam membantu pengentasan stunting di Indonesia. Ia berharap, “Program ini akan memberikan bantuan yang berarti bagi masyarakat miskin dan dhuafa. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap stunting di Indonesia” tandasnya.

Para koordinator penerima manfaat, Tanti dan Joko Susiono dari Rt 06/07 Kelurahan Candi, dengan tulus menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Laznas PYI dan Alfamart dalam penyelenggaraan Program Cegah Stunting ini.

Kevin Prayogi, Asisten Kepala Toko (Acos) Alfamart Candisari Kota Semarang, berharap bahwa kerjasama antara Alfamart dan Laznas PYI akan terus berjalan sehingga program Cegah Stunting ini bisa memberikan manfaat yang lebih luas.

Dian Agustin, salah satu penerima manfaat dari program ini, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Laznas PYI dan Alfamart atas bantuan yang diberikan dalam program cegah stunting dan bantuan gizi Kota Semarang. Program ini memberikan dampak positif dan membantu masyarakat dalam mencegah stunting.

Liputan ini telah tayang di Pantiyatim.or.id

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #117 - PYI #143 - CegahStunting #144 - Stunting2024

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp