Laznas PYI Ikut Ramaikan Pasar Pasisian Leuweung di Cikanyere, Kabupaten Cianjur

Laznas PYI Ikut Ramaikan Pasar Pasisian Leuweung di Cikanyere, Kabupaten Cianjur


Penulis: Public Relation PYI
14 Nov 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
14 Nov 2023
101 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, CIANJUR-- Perum Perhutani KPH Cianjur bersama Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat sukses menyelenggarakan Pasar Pasisian Leuweung Cikanyere di Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur,  pada Minggu (12/11).

Acara dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Administratur KPH Cianjur Achmad Rusliadi yang diwakilkan oleh Kepala Sub Seksi Hukum Kepatuhan dan Komunikasi Perusahaan Yusuf Hamidy, dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Dodit Ardian Pancapana.

Laznas PYI Yatim dan Zakat juga turut meramaikan acara dengan stand bazarnya. Ia menawarkan produk unggulannya seperti Rendang kemasan, Kopi Cekas, rangginang, dan Madu Trigona Murni. Stand mereka dikunjungi oleh Kadishut Jawa Barat, CDK Wilayah IV Cianjur, dan pemerintah setempat.

Kadishut Jawa Barat, Dodit Ardian Pancapana, memberikan apresiasi pada produk Laznas PYI dan menyarankan untuk memasarkannya secara online. Dia menekankan pentingnya ekspansi online untuk meningkatkan penjualan.

BACA JUGA:

Kadishut Jabar, Dodit Ardian Pancapana kunjungi Stand Bot Laznas PYI

Administratur KPH Cianjur juga menjelaskan bahwa pasar ini memiliki tujuan edukatif terkait pengelolaan kawasan hutan dan melibatkan mitra Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Perum Perhutani KPH Cianjur.

Dodit Ardian Pancapana dalam kesempatannya menuturkan bahwa pihaknya terus mendorong masyarakat khususnya petani untuk bisa mandiri dengan melalui potensi yang ada khususnya hutan salah satunya melalui kegiatan Pasar Pasisian Leuweung Cikanyere ini.

“Dinas Kehutanan Jawa Barat mengoptimalkan daya tarik hutan sebagai media baru transaksi ekonomi tanpa harus merusak daya dukung lingkungan lewat acara Pasar Pasisian Leuweung.

“Acara ini digagas oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat melalui Cabang Dinas Kehutanan wilayah IV dan didukung oleh Perhutani KPH Cianjur, dan Pemerintah Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

Sc: Liputan ini telah tayang perdana di pantiyatim.or.id

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #151 - WakafBudidayaLebahTrigona #152 - MaduLebahMurni #175 - PasarPasisianLeuweung

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp