Laznas PYI kembali Salurkan Bantuan Modal Bagi Pedagang Kecil Kampung Paros

Laznas PYI kembali Salurkan Bantuan Modal Bagi Pedagang Kecil Kampung Paros


Penulis: Public Relation PYI
05 Aug 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
05 Aug 2022
116 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- PYI Yatim dan Zakat salurkan bantuan modal usaha kepada pedagang kecil (UKM), Kampung Pasir Paros, Baleendah, Bandung, Kamis (04/08/2022).Bantuan modal usaha yang disalurkan berupa bahan baku seperti beras dan mi instan, dan minyak goreng. Bantuan tersebut disalurkan kepada UKM seperti Pedagang nasi kuning, kupat tahu, bubur ayam , nasi goreng, uduk dan pedagang bermodalkan bahan pokok beras lainnya.

Melalui Program Baper, sebanyak 21 paket sembako disalurkan langsung oleh Tedi selaku SPV Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat bersama tim. Melalui program Bantu Perekonomian Rakyat (BAPER) tersebut bertujuan membantu pedagang kecil atau UKM yang tengah berupaya mengembangkan usahanya.

Penyerahan Bantuan Modal Usaha Oleh Perwakilan RW 02 Kampung Pasir Paros, Baleendah

Tedi mengatakan, penyaluran bantuan juga ditujukan sebagai bentuk kepedulian PYI Yatim dan Zakat dan donatur kepada pedagang kecil yang terdampak Covid-19. Menurut keterangan Tedy, pada hari itu total ada 21 orang pedagang kecil yang menerima bantuan.

Ia menuturkan, penerima bantuan terdiri dari pedagang kecil yang berjualan nasi kuning, kupat tahu, bubur ayam , nasi goreng, uduk. Dikatakan Tedi, penerima bantuan merasa senang dan merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

Mereka mengucapkan terima kasih kepada PYI Yatim dan Zakat dan donaturnya. Mereka berharap bantuan yang mereka terima dapat membawa kebaikan untuk mereka maupun para donatur yang sudah berkontribusi dalam penyaluran bantuan.

Penyaluran bantuan yang dilakukan mulai dari pagi hingga siang hari tersebut tidak mengalami kendala apapun. Penyaluran bantuan berjalan lancar berkat Tim dan pihak RW setempat yang ikut  membantu pembagian.

Disisi lain Galih, selaku perwakilan Ketua RW 02 dan penerima manfaat menyampaikan terima kasihnya kepada PYI dan juga donatur. Ia berharap “Dengan adanya bantuan tersebut semoga mendatangkan berkah dan ridho Allah SWT bagi PYI, Donatur dan bagi kita semua,” Tandasnya.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #15 - Covid-19

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp