Laznas PYI Kolaborasi dengan Al Hazen Academy Gelar Pelatihan Program Yatim Coding

Laznas PYI Kolaborasi dengan Al Hazen Academy Gelar Pelatihan Program Yatim Coding


Penulis: Public Relation PYI
31 Jan 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
31 Jan 2024
71 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, JAKARTA-- Pada hari Sabtu (20/1), Laznas PYI Yatim dan Zakat menjalin kolaborasi dengan Al Hazen Academy untuk menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Programming untuk Yatim dan Dhuafa. Acara ini berlangsung di Kantor PYI Yatim dan Zakat Cabang Jakarta, Jalan Srengseng Sawah No 58 Rt 11/09, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Program Yatim Coding ini, yang merupakan yang pertama kali diadakan oleh Laznas PYI Yatim dan Zakat, dihadiri oleh Direktur Laznas PYI, Ketua PYI Cabang Jakarta, Manajer Fundraising Offline dan Online, serta Manajer Branding PYI. Dalam sambutannya, Irawan, Direktur Laznas PYI, menyampaikan selamat datang kepada anak-anak yatim yang hadir dan memotivasi mereka untuk belajar demi menata masa depan yang lebih baik.

"Kalian ini merupakan generasi yang akan menguasai masa depan, mungkin nanti 10 sampai 15 tahun kedepan kalian menjadi generasi bangsa yang unggul. Untuk itu kegiatan ini diadakan untuk mempersiapkan adik-adik semua untuk menghadapi kenyataan yang akan datang," ungkap Irawan dengan penuh harap.

Proses Pelatihan dan pengenalan Aplikasi

Kegiatan ini diikuti oleh 16 peserta, terdiri dari anak-anak yatim dan dhuafa dari asrama yatim Tebet, Kebayoran Baru, dan Kahfi Jakarta Selatan. Mereka diajarkan mengenai Aplikasi Coding, khususnya menggunakan Scratch, oleh Heru Aditia, sebagai Account Manager Al Hazen Academy.

Heru Aditia juga menjelaskan tentang Al Hazen Academy yang fokus pada pendidikan teknologi Islami. Ia menyampaikan terima kasih kepada PYI atas kepercayaan yang diberikan untuk memberikan pengetahuan teknologi kepada anak-anak yatim di PYI.

“Mungkin saya disini berterima kasih juga dengan adanya program ini. yang sebenarnya di kami juga ada program ini yang Alhamdulillah sekarang baru pertama kali terlaksana. Jika di kita itu namanya Coding Network, kalau di PYI namanya Yatim Coding,” tandasnya.

Fauzi Nurfirman, sebagai perwakilan Laznas PYI Yatim dan Zakat, berharap program Yatim Coding ini dapat memberikan bekal dasar programming bagi anak-anak yatim dalam menghadapi masa depan mereka.

Sc: Liputan ini telah tayang perdana di pantiyatim.or.id

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #25 - Asrama Yatim #38 - anakyatim #136 - PendidikanYatim #182 - PantiYatim #190 - YatimCoding

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp