Laznas PYI Lakukan Asesment Program Cegah Stunting di Jelegong, Bandung

Laznas PYI Lakukan Asesment Program Cegah Stunting di Jelegong, Bandung


Penulis: Public Relation PYI
23 Nov 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
23 Nov 2023
92 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Pada hari Senin (20/11), Tim Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat turun langsung ke Kampung Badaraksa. Desa Jelegong, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung untuk melakukan Asesment Program Kesehatan Cegah Stunting. Asesment ini menjadi langkah awal sebelum disalurkannya bantuan program terkait. Dengan tujuan agar program cegah stunting yang akan disalurkan dapat mencapai sasaran yang tepat.

Tedi, anggota tim Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, menjelaskan pentingnya asesment ini untuk memastikan bahwa bantuan program yang disalurkan benar-benar mengenai sasaran yang membutuhkan.

"Tujuan utama asesment ini supaya bantuan program stunting yang nantinya akan disalurkan tidak salah sasaran. Sehingga pemanfaatan program juga lebih maksimal dan tepat sasaran," ujarnya, menegaskan komitmen PYI dalam memberikan bantuan yang bermanfaat.

Proses asesment mencakup pengumpulan data Kartu Keluarga, KTP, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), dan pas foto penerima manfaat. Tedi juga menyampaikan bahwa mereka melakukan sosialisasi bersama RT setempat dan Kader Posyandu untuk memperkenalkan PYI dan programnya.

"Dengan bantuan RT dan kader Posyandu disana, kami telah mengumpulkan KK, KTP, SKTM, dan juga pas foto penerima manfaat," tambahnya.

Dalam harapannya, Tedi berharap agar PYI dapat segera menyalurkan program ini secara rutin. Dewi, Koordinator Kader Posyandu di wilayah tersebut, mengucapkan terima kasih kepada PYI atas inisiatif sosialisasi program Cegah Stunting.

"Semoga program bantuannya segera diproses dan disalurkan untuk penerima manfaat di sini," tambah Dewi, menunjukkan antusiasme dan harapan masyarakat terhadap bantuan yang akan diterima.

Sc:Liputan ini telah tayang perdana di pantiyatim.or.id

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #143 - CegahStunting #144 - Stunting2024 #153 - IndonesiaBebasStunting #154 - Stunting #172 - LaznasPyi

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp