Laznas PYI Serahkan Bantuan Logistik untuk Pengungsi Longsor Subang

Laznas PYI Serahkan Bantuan Logistik untuk Pengungsi Longsor Subang


Penulis: Public Relation PYI
10 Jan 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
10 Jan 2024
105 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, SUBANG-- Minggu petang (7/1), Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Subang, Jawa Barat, dilanda longsor hebat akibat hujan deras. Kejadian tragis ini mengakibatkan sejumlah rumah warga hingga mata air terdampak longsor Subang, memerlukan bantuan mendesak.

Laznas PYI (Panti Yatim Indonesia) segera bergerak, melakukan asesment pada Senin (08/01) untuk menyalurkan bantuan kepada korban terdampak. Asesment ini mencakup pengumpulan data korban dan terdampak, serta pendataan kebutuhan mendesak untuk mereka yang tengah mengungsi.

Hari Selasa (09/01), Laznas PYI meluncurkan program Aksi Simpati Trauma Lara (Asmara) dengan bantuan logistik berlimpah. Paket bantuan mencakup makanan siap saji, rendang, sarden, mi instan, minyak goreng, gula, teh celup, air mineral, minuman hangat jahe merah, pampers, sabun mandi, dan pakaian layak pakai.

Proses Asesment oleh Tedi di posko pengungsian Longsor Subang

Bantuan tersebut diserahkan di posko dapur umum, yang akan disalurkan kepada 137 jiwa terdampak atau 45 KK, termasuk orang dewasa, anak-anak, balita, dan lansia. Eem, Ketua RW 02 dan penanggung jawab dapur umum, menerima bantuan langsung di sana.

Tedi, sebagai Tim Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung melalui PYI. "Terimakasih sahabat dermawan atas donasi yang dititipkan kepada PYI. Donasi anda sangat bermanfaat bagi korban yang terdampak," ungkapnya.

Semoga, harapannya, korban yang meninggal dunia ditempatkan di sisi Allah SWT yang terbaik. Doa turut menyertai agar masyarakat yang terdampak diberikan kesabaran dan ketabahan, serta wilayah terdampak pulih dengan cepat dan lebih baik dari sebelumnya.

Eem, selaku Ketua RW 02 dan penanggung jawab dapur umum di Kampung Cipondok, menyampaikan terima kasih kepada PYI atas bantuan yang diberikan. "Semoga Allah SWT menggantinya lebih banyak lagi. Jazakallah khairan kasira," tuturnya, menandai rasa syukur atas kepedulian yang diberikan.

Sc: Liputan ini telah tayang perdana di pantiyatim.or.id

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #22 - Bencana Alam #23 - Kemanusiaan #172 - LaznasPyi #182 - PantiYatim #183 - LongsorSubang #184 - AksiKemanusiaan

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp