Pasca Peresmian Kampung Zakat Labuhanbatu Sumut, PYI Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Yatim

Pasca Peresmian Kampung Zakat Labuhanbatu Sumut, PYI Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Yatim


Penulis: Public Relation PYI
21 Dec 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
21 Dec 2022
77 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, LABUHANBATU-- Pasca peresmian Kampung Zakat oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI, Drs. H. Tarmizi Tohor, MA, Laznas PYI menyampaikan bantuan 125 Eksemplar Alquran Wakaf, 125 Rendang Qurban dan Perlengkapan Sekolah kepada Anak-anak yatim disana secara simbolis.

Peresmian tersebut dilaksanakan di Lapangan SMK Yayasan Perguruan Islam Elpi Al Aziz, Desa Janji, Kec. Bilah Barat, Kab. Labuhanbatu, Prov. Sumatera Utara, Jumat (16/12/2022).

Irawan, Direktur Laznas PYI Yatim dan Zakat menyampaikan jika bantuan ini merupakan wujud kontribusi PYI dalam peresmian Kampung Zakat Labuhanbatu. Selain itu beberapa jenis bantuan yang disalurkan untuk mendukung pendidikan Alquran masyarakat serta pendidikan anak yatim di wilayah tersebut.

“Bantuan ang kami salurkan berupa Alquran wakaf, Rendang qurban, perlengkapan sekolah anak ini dapat berkontribusi besar dalam peresmian disana. Dan kami berharap dengan bantuan ini juga masyarakat dan anak-anak yatim lebih semangat dalam mengaji dan belajarnya, tuturnya.

Diakhir wawancaranya ia berharap besar dengan adanya tersebut dapat membantu masyarakat disana memnuhi kebutuhan nya. Sehingga nantinya mereka tumbuh menjadi Muzakki (orang yang berzakat) bukan mustahik lagi. Ia juga berterima kasih kepada para donatur dan juga tim PYI yang telah berkenan menghadiri peresmian tersebut.

Apresiasi Bupati dan Direktur Zakat dan Wakaf Kemenag RI

Diketahui, Bupati Labuhanbatu Dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM saat menghadiri acara mengakatan, hadirnya Kampung Zakat ini pun turut mengundang kebahagiaan bagi warga Labuhanbatu.

"Satu kebahagiaan bagi kami di daerah Labuhanbatu dipilih menjadi lokasi kampung zakat. Kami berharap hadirnya kampung zakat bisa membawa kebermanfaatan bagi mustahik menjadi muzakki," ucapnya, Jumat (16/12/2022).

Apresiasi juga disampaikan Direktur Zakat dan Wakaf Kemenag RI, Drs. H. Tarmizi Tohor, MA, yang mengatakan bahwa kampungzakat yang dibentuk dengan berbagai program pemberdayaan ini sangat baik.

"Bagus sekali program yang dibentuk ini, beda-beda pemberdayaannya disesuaikan dengan ciri khas daerahnya. Seperti pemberdayaan sapu lidi ini, harapannya bisa memberdayakan mustahik punya penghasilan," ungkapnya dalam sambutan.

Disisi lain, Sulaiman selaku Ketua FOZ Sumut mengatakan ada 13 lembaga yang terlibat membentuk kampung zakat ini.

"Dompet Dhuafa Waspada fokus pemberdayaan Sapu Lidi, Rumah Zakat Pemberdayaan Ekonomi Kueh Basah, IZI Program Sarana Air Bersih, DT Peduli UMKM Kerupuk Ubi dan Kerupuk Pisang, Yatim Mandiri, Ulil Albab, BMH, PPPA Daarul Qur'an, PYI fokus di Pendidikan, serta Rumah Yatim, Nurul Hayat, WIZ memberikan paket kebutuhan pokok," paparnya.

Ia juga turut mengajak masyarakat luas untuk ikut terlibat dalam keberhasilan kampung zakat ini. "Kami butuh dukungan masyarakat. Silakan dibeli produk para mustahik yang sudah diberdayakan agar kampung zakat ini sukses dan mampu menyejahterakan ekonomi umat," ajaknya.

Ucapan terima kasih mewakili dari masing-masing lembaga juga turut disampaikan Sulaiman kepada Kemenagsu serta Pemkab Labuhanbatu. "Terima kasih kepada kemenagsu yang masih mempercayai kami untuk sinergi bersama, untuk pemkab Labuhanbatu atas sambutan baiknya," ucapnya.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #6 - Yatim Dhuafa #9 - Zakat #38 - anakyatim #105 - KampungZakat

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp