PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Cisompet

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Cisompet


Penulis: Public Relation PYI
25 Feb 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
25 Feb 2022
99 kali dilihat

Bagikan:

PYI Yatim dan Zakat salurkan bantuan paket sembako, perlengkapan alat mandi dan pakaian layak pakai untuk korban kebakaran di Cisompet pada, Senin (21/2). Bantuan tersebut disalurkan oleh Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat melalui program Aksi Simpati Trauma Lara (Asmara).

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di CisompetSalah satu program Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat yang salah satunya bertujuan untuk membantu  korban bencana alam dengan menyalurkan bantuan berupa bahan pokok makanan, pakaian, air bersih hingga proses trauma healing.

Dikatakan Tedy, penyaluran bantuan untuk korban kebakaran di Cisompet dilakukan setelah pihaknya mendengar kabar tentang adanya lansia yang rumahnya dilahap api hingga tak tersisa barang apapun selain baju yang dikenakannya.

Diketahui lansia tersebut bernama Komar yang tinggal di Kp. Blok Inpres, Desa Sindangsari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut. Kepada Tedy, Komar menceritakan jika saat kebakaran dirinya sedang tak ada di rumah karena pada siang hari itu ia bersama warga lainnya sedang melaksanakan ibadah salat jumat.

Sepulangnya ia dari masjid, rumah beserta barang yang ada di dalamnya sudah habis terbakar tak tersisa. Oleh karena itu, ia sangat bersyukur atas bantuan pakaian layak pakai yang ia dapatkan. Ia mengucapkan terima kasih kepada PYI Yatim dan Zakat dan para donaturnya atas kiriman bantuan tersebut. ia berharap, agar PYI Yatim dan Zakat bertambah lagi donaturnya.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #6 - Yatim Dhuafa #9 - Zakat #15 - Covid-19 #35 - Laporan #60 - Lansia

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp