PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Untuk Pedagang Kecil di Bandung

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Untuk Pedagang Kecil di Bandung


Penulis: Public Relation PYI
24 Feb 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
24 Feb 2022
96 kali dilihat

Bagikan:

PYI Yatim dan Zakat salurkan bantuan untuk pedagang kecil yang tinggal di sekitar Jl. H. Alpi, Kelurahan Cibuntu, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung dan Jl. Citepus, Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung pada, Sabtu (19/2).

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Untuk Pedagang Kecil di BandungBantuan untuk pedagang kecil yang disalurkan yakni modal usaha berupa bahan baku yang terdiri dari beras dan mie instan. Bantuan tersebut disalurkan oleh Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat melalui program Bantu Perekonomian Rakyat (BAPER).

Selain untuk membantu para pedagang kecil yang tengah berupaya mengembangkan usahanya, melalui program tersebut PYI Yatim dan Zakat dan para donatur juga ingin menyampaikan rasa kepeduliannya kepada para pedagang kecil.

Bantuan modal usaha untuk para pedagang sendiri, dikatakan  ada yang disalurkan secara langsung kepada para pedagang ke tempat kediamannya ada pula yang disalurkan di satu tempat agar memudahkan pembagian bantuan.

Menurut keterangan Tedy, data penerima bantuan ia dapatkan dari hasil survey yang dilakukan oleh timnya beberapa hari sebelumnya. Dari hasil survey di kedua tempat ada total 15 pendagang kecil yang mendapatkan bantuan.

Semua pedagang yang mendapat bantuan terlihat senang dan mereka mengucapkan terima kasih kepada PYI Yatim dan Zakat dan para donaturnya atas bantuan modal usaha yang mereka terima. Mereka berharap, bantuan tersebut dapat mendatangkan manfaat baik bagi mereka dan para donatur yang berkatnya bantuan bisa para pedagang terima.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #15 - Covid-19 #30 - Laporan #65 - modal usaha

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp