PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas


Penulis: Public Relation PYI
24 Feb 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
24 Feb 2022
91 kali dilihat

Bagikan:

PYI Yatim dan Zakat salurkan bantuan untuk penyandang disabilitas terdampak Covid-19 pada, Senin (21/2). Bantuan untuk penyandang disabilitas yang disalurkan berupa paket sembako yang berisi beras, mie instan, sarden kaleng, gula pasir, teh celup dan kecap manis.

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bantuan Untuk Penyandang DisabilitasSelain paket sembako, perlengkapan mandi seperti sabun, shampo dan pasta gigi juga turut disalurkan kepada penerima bantuan. Keseluruhan bantuan tersebut disalurkan secara langsung ke tempat kediaman penerima bantuan yang berada di Kp. Rawa Kulon, Desa Karang Mulya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Bantuan disalurkan oleh Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat untuk membantu Zamzam, seorang anak berumur 9 tahun mengalami kelumpuhan sejak lahir dan karena keterbatasannya itu ia hanya bisa berbaring di kasur selama bertahun-tahun.

Hal itu diketahui dari keterangan yang diberikan Sofi, ibu zamzam Kepada Tedy, saat menyalurkan bantuan. Kepada Tedy, Sofi mengatakan keinginannya untuk membelikan sang anak kursi roda agar ia dapat membawa sang anak keluar rumah sehingga dapat berinteraksi dengan lingkungan dan anak-anak seusianya.

Tetapi ekonomi keluarga yang tak seberapa tidak bisa mewujudkan hal tersebut. Tedy mengatakan, pihaknya memang sudah menggalang dana agar keinginan Sofi untuk membelikan anaknya kursi roda dapat tercapai. Namun dana yang dibutuhkan sampai saat ini belum tercapai.

Untuk itu, di akhir wawancaranya ia berharap agar lebih banyak lagi donatur yang mendermakan sedikit dari hartanya guna membantu menyediakan alat bantu untuk para penyandang disabilitas yang membutuhkan.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #15 - Covid-19 #18 - Pangan #30 - Laporan #61 - Penyandang

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp