PYI Yatim & Zakat Salurkan Bantuan Modal Usaha Untuk Puluhan Pedagang Kecil

PYI Yatim & Zakat Salurkan Bantuan Modal Usaha Untuk Puluhan Pedagang Kecil


Penulis: Public Relation
27 Nov 2021
Bagikan:
By: Public Relation
27 Nov 2021
111 kali dilihat

Bagikan:

PYI Yatim & Zakat salurkan bantuan modal usaha untuk puluhan pedagan kecil yang terdampak Covid-19 pada, Jumat (26/11). Bantuan yang disalurkan berbentuk bahan baku yang terdiri dari 25 Kg beras dan 1 kardus mie instan untuk 35 pedagang.

d759c366-0943-49f7-abbe-a04a30d21b73.jpg

 

Bantuan tersebut disalurkan secara langsung oleh Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat ke tempat para pedagang biasa berjualan. Bantuan modal usaha disalurkan melalui program Pemberdayaan PYI bernama Bantu Perekonomian Rakyat (BAPER).

Tedy mengatakan, para pedagang yang menerima bantuan modal usaha tersebut tersebar di wilayah Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur. Ia menuturkan modal usaha berupa beras dan mie instan tersebut memang diperuntukan kepada pedagang yang membuka usaha warung makan.

Menurut keterangan Tedy, baik aparat setempat maupun para penerima sangat mendukung dan berharap nantinya bantuan serupa dapat mereka dapatkan lagi. Tini Hartanti, Ketua RT yang ikut dalam membantu pembagian bantuan mengaku sangat senang melihat warganya yang sedang terdampak mendapat bantuan.

Tedy berharap akan banyak lagi donatur yang membantu para pedagang kecil yang saat ini masih terdampak Covid-19. Mengingat sudah mulai lengangnya aturan berdagang untuk para pedagang kecil seperti Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung makan.

Penulis: Public Relation
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #15 - Covid-19 #23 - Kemanusiaan #30 - Laporan

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp