Qurban, PYI Distribusikan Hewan Qurban Ke Pelosok Banten

Qurban, PYI Distribusikan Hewan Qurban Ke Pelosok Banten


Penulis: Public Relation PYI
12 Jul 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
12 Jul 2022
84 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANTEN-- Laznas PYI Yatim dan Zakat dalam Program Qurban Berkah Lahir Batin, turut mendistribusikan hewan qurban ke pelosok Banten, Kampung Zakat Ciladaeun, Lebak, Banten, Senin (11/7/2022). Lokasi tersebut merupakan salah satu Kampung Zakat Baznas di Provinsi Banten yang keberadaanya jauh dari hiruk pikuk Ibu Kota.

Pada Minggu (10/7/2022) pukul 10 pm, PYI mulai mendistribusikan hewan kurban dari Pusat penyembelihan Bandung untuk disembelih dihari Tasyrik kedua. Desa Ciladaeun yang haakses jalannya melalui jalan pegunungan dan bebatuan tidak menyurutkan semangat tim Laznas PYI menyalurkan hewan qurban dari para donatur.

Proses Penurunan Hewan Qurban di Lokasi Penyembelihan

"Di Desa Ciladaeun ini yang merupakan Kampung Zakat sudah menjadi tanggung jawab kami untuk mendistribusikan hewan kurban disana. Apalagi disana jarang sekali diadakan pemotongan hewan kurban saat perayaan Hari Raya Idul Adha. Jadi kami menyasar lokasi tersebut sebagai salah satu wilayah pendistribusian kurban pada tahun ini," kata Direktur Laznas PYI, Irawan dalam wawancaranya.

Menurut Irawan, PYI sudah melakukan pendistribusian ke Provinsi Banten selama 2 tahun ke belakang. Hewan-hewan kurban yang terdiri dari 20 ekor domba dan kambing (doka) dibawa menggunakan mobil Pick up meuju lokasi.

Dibantu oleh masyarakat setempat, tim PYI tiba di Desa Ciladaeun bersama hewan qurban yang disembelih keesokan harinya pukul 8 am. Masyarakat pun bergotong-royong membantu proses pendistribusian sekaligus penyembelihan hewan qurban tersebut dengan sangat antusias.

Desa Ciladaeun sangat jarang sekali mendapatkan hewan qurban. Padahal populasi penduduk di desa itu lebih dari 500 jiwa yang mayoritas adalah Muslim.

Hari Raya Idul Adha menjadi kesempatan bagi masyarakat Desa Ciladaeun merasakan nikmatnya hidangan daging qurban. Berkat Kebaikan hati para dermawan yang berkurban di Laznas PYI, akhirnya masyarakat Desa Ciladaeun pada Idul Adha 1443 H kali ini akan mendapatkan distribusi daging qurban secara merata.

Nantikan Berita Seputar Kurban lainnya yaaa :).

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #50 - Qurban #51 - Iduladha

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp