Sunah Yang Dilakukan Kepada Anak Setelah Aqiqah Ditunaikan

Sunah Yang Dilakukan Kepada Anak Setelah Aqiqah Ditunaikan


Penulis: Public Relation PYI
02 Nov 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
02 Nov 2022
95 kali dilihat

Bagikan:

Setelah Aqiqah atau proses penyembelihan hewan dan membagikannya ke sanak saudara, tetangga, serta orang yang membutuhkan. Jangan lupa setelah aqiqah tersebut untuk mencukur rambut Si Kecil dan memberikan nama yang baik sebagaimana sabda Nabi SAW.

Mengutip laman Dalam Islam, setelah memotong rambut, maka dilanjutkan lagi dengan memasukkan sesuatu yang manis ke dalam mulut bayi.

Para Sahabat memiliki kebiasaan bayi yang baru saja lahir akan langsung dibawa ke hadapan Rasulullah SAW. Beliau kemudian akan memerintahkan untuk diambilkan kurma lalu mengunyahnya sampai halus. Kemudian, beliau akan mengambil sedikit dari mulutnya lalu memberikannya ke mulut bayi dengan cara menyentuh langit-langit mulut bayi sehingga akan langsung dihisap.

Gula atau makanan manis dari hal ini memiliki kandungan karbohidrat atau glukosa, di mana merupakan sumber kekuatan dari fisik serta ludah dari Rasulullah SAW yang akan memberikan berkah. Sunnah ini lalu diteruskan oleh umat muslim yakni dengan mentahnikkan bayi pada para ulama.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #4 - Program #83 - Aqiqah #87 - AnakSholeh #88 - AqiqahBerkah

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp