Asrama Yatim Yang Ke 40 Telah Diresmikan PYI Di Kelurahan Bojongsari, Kota Depok

Asrama Yatim Yang Ke 40 Telah Diresmikan PYI Di Kelurahan Bojongsari, Kota Depok


Penulis: Public Relation PYI
17 Jan 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
17 Jan 2023
110 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, DEPOK-- Peresmian Asrama Yatim dan Pemberdayaan Zakat tersebut merupakan  Cabang ke 40 Laznas PYI Yatim dan Zakat di berbagai provinsi, Selasa (17/01/2023). Berkat dukungan serta sambutan yang baik dari pemerintah, tokoh masyarakat, hingga warga sekitar, acara diselenggarakan dengan lancar.

Kegiatan tersebut dilakukan tepat di halaman Asrama Yatim yang beralamat di Jl. Parung Ciputat No. 85, Rt 01 Rw 02 Bojongsari Lama, Kota Depok.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Cabang PYI Yatim dan Zakat Jakarta, Lurah Bojongsari, Sekertaris Camat, Binmas Bojongsari, sPemerintah setempat, Ketua Rw.02 dan anak yatim serta penerima manfaat program Laznas PYI.

Sedekah Menyantuni anak Yatim

Dalam sambutannya Beben Subana, selaku Kepala Cabang PYI Yatim dan Zakat Jakarta, menyampaikan tujuan hadirnya PYI ditengah mansyarakat tersebut.

“Adapun tujuan dibukanya asrama ini untuk mensejahterakan anak-anak yatim yang telah mendaftar di asrama ini. Tidak hanya itu kami juga menjamin pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan anak lainnya” jelasnya.

Lanjut ia menjelaskan, “ketika anak sudah lulus SD di asrama, kami akan mendaftarkan anak tersebut ke pesantren yang sudah kami dirikan di Bandung, dan tentunya melalui tes yang sudah berlaku”.

Sebelum diakhiri dengan kata maaf, Beben juga sedikit menjelaskan mengenai beberapa program PYI, seperti I love Yatim dengan bentuk asrama dan santunan. Ia juga menjelaskan mengenai Program Asmara yang tengah berjalann di Cianjur berupa bantuan logistik, pengadaan Hunian Sementara, serta Kelas Darurat.

BACA JUGA: 

Laznas PYI telah menyalurkan Program kepada 1.462 Penerima Manfaat Bulan Desember 2022

Lakukan Asesmen, PYI Yatim dan Zakat Pastikan Bantuan Pendidikan Segera Disalurkan

Disisi lain Yahya Sudira selaku Lurah Bojongsari menyampaikan, “Terima kasih karena PYI telah mengundang Keurahan Bojongsari dalam kegiatan tersebut. Ia juga turut mengapresiasi dengan hadirnya PYI ini diharapkan mendatangkan manfaat bagi kelurahan dan khususnya Kota Depok”.

Simbolis Program I Love Yatim dengan bantuan perlengkapan Sekolah

Ia juga berharap PYI dapat berkolaborasi dengan lembaga Agama di wilayah tersebut seperti MUI untuk menyalurkan bantuan bagi penerima manfaat seperti anak yatim dan lansia dhuafa wilayah tersebut.

Sambutan lainnya disampaikan oleh Suhendar selaku Sekertaris Camat Bojongsari, Kota Depok. Ia  menjelaskan bahwa anak yatim merupakan tanggung jawab kita bersama dalam membantu kehidupannya agar lebih layak.

Ia berharap, “Jika hari ini di buka di kelurahan bojongsari mungkin kedepannya bisa lebih luas dan setiap kelurahan di kecamatan ini. Dan tentunya santunan yatim nantinya dilakukan secara meluas di seluruh wilayah kelurahan bojongsari,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan  dengan Peresmian Asrama Yatim dan Pemberdayaan Zakat yang ke 40. Peresmian dilakukan dengan simbolis potong tumpeng oleh Sekertaris Camat. Lurah, RW, Kapolsek, dan Kepala Cabang PYI, serta Pengurus dan juga anak yatim yang nantinya menempati Asrama Yatim tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan simbolis beberapa program PYI kepada penerima manfaat, diantara program tersebut yaitu I Love Yatim kepada 18 anak yatim berupa alat sekolah dan juga sembako. Dilanjutkan dengan simbolis program Bantu Harapan bagi Dhuafa (Bahagia) kepada 33 Lansia Dhuafa berupa paket sembako.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #25 - Asrama Yatim #38 - anakyatim #113 - InfoDepok #114 - PantiAsuhan

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp