Banjir Bandang Melanda Garut, PYI Distribusikan Bantuan Logistik dan Pakaian

Banjir Bandang Melanda Garut, PYI Distribusikan Bantuan Logistik dan Pakaian


Penulis: Public Relation PYI
25 Jul 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
25 Jul 2022
90 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, GARUT-- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan bahwa banjir yang melanda 20 desa Kabupaten Garut, Jawa Barat, telah surut, Sabtu (16/7/2022). Pasca banjir, Laznas PYI melalui Program Aksi Simpat Trauma Lara (Asmara) menyalurkan bantuan logistik Sembako dan Pakaian Layak, Sabtu (23/7/2022).

Proses Simbolis Bantuan Logistik Bagi Terdampak

Bantuan logistik tersebut berupa beras, mi instan, gula pasir, teh celup, rendang qurban, pempers bayi, pakaian layak pakai. Seperti yang dijelaskan Tedi selaku SPV Pmbedayaan Laznas PYI Yatim dan Zakat dalam Pesan tertulisnya.

“Melalui Program Asmara, PYI menyalurkan bantuan logistik, keperluan bayi, serta pakaian layak bagi korban. Bantuan disalurkan setelah banjir surut sesuai laporan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)”, jelasnya.

Banjir yang menyebabkan ratusan rumah ikut teredam di beberapa wilayah yang dialiri ketiga anak sungai Cimanuk. termasuk luapan sungai utama Cimanuk yang melintasi banyak kecamatan.

Sementara jumlah terdampak warga mencapai 19.546 jiwa dari 6.314 Kepala Keluarga (KK) dengan 242KK diantaranya harus mengungsi ke lokasi pengungsian.

Diakhir wawancaranya Tedi menyampaikan terima kasih kepada Tim SAR dan para Relawan yang telah bersinergi membantu terdampak. Ia berharap dengan bantuan yang disalurkan tersebut dapat meringankan beban terdampak banjir bandang tersebut.

“Terima kasih kepada Tim SAR dan Relawan lain yang sudah terlebih dulu memberikan bantuan bagi terdampak. Kami juga ucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat telah menerima bantuan yang disalurkan PYI. Semoga dengan bantuan ini meringankan beban masyarakat terdampak dan mendatangkan keberkahan bagi kita semua”, tandasnya.

BACA JUGA: Laznas PYI Resmikan Program Kemandirian Yatim Angkatan ke 12 Tahun 2022-2023

Ucapan syukur juga disampaikan Sani Zulkarnaen dan H Ucu Sugandi selaku pemerintah setempat.

“Terima kasih kepada PYI yang telah peduli kepada masyarakat kami yang terdampak banjir ini. Kami berharap masyarakat diberikan keselamatan, kesabaran, dan kesehatan. Dengan bantuan ini kami merasa terbantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kembali sebelum banjir melanda. Semoga berkah dan diganti dengan yang lebih baik oleh Allah SWT” tuturnya.

Bagi Sahabat dermawan yang ingin menunaikan zakat nya bisa melalui Laznas PYI, Lebih Mudah, Cepat, terpercaya sesuai Syariah. Klik DISINI untuk melanjutkan

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #72 - BanjirBandang #73 - Garut

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp