Berbagi Kado Kemerdekaan untuk Mereka yang Membutuhkan

Berbagi Kado Kemerdekaan untuk Mereka yang Membutuhkan


Penulis: Public Relation PYI
05 Sep 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
05 Sep 2024
24 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79. Asrama Yatim PYI di berbagai cabang turut serta menyemarakkan suasana kemerdekaan dengan kegiatan yang penuh keunikan dan kebersamaan. Di antara cabang yang berpartisipasi dalam memperingati HUT RI adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Sidoarjo. Masing-masing cabang menyuarakan semangat kemerdekaan melalui berbagai lomba dan aksi berbagi kado kemerdekaan. Yang melibatkan anak-anak yatim dan dhuafa di 38 asrama yatim yang tersebar di seluruh cabang.

Berbagi Kado Kemerdekaan untuk Mereka yang Membutuhkan

Kegiatan yang dilaksanakan di setiap asrama ini dipenuhi dengan antusiasme dan semangat para peserta. Berbagai lomba khas 17-an seperti balap karung, lomba makan kerupuk, dan berbagai perlombaan menarik telah berhasil memeriahkan suasana di setiap cabang. Anak-anak yatim dan dhuafa yang tinggal di asrama-asrama tersebut tidak hanya berlomba dengan penuh semangat. Tetapi juga menunjukkan rasa kebersamaan dan kekompakan yang tinggi.

BACA JUGA:

Laznas PYI Al Fajr Salurkan Bantuan Kemerdekaan di Bandung Raya

Selain lomba, kegiatan berbagi kado kemerdekaan menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu. Kado-kado yang diberikan merupakan hasil sumbangan dari para donatur yang ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim. Momen ini menjadi salah satu cara PYI untuk mengingatkan anak-anak yatim dan dhuafa bahwa mereka tidak sendirian, dan masih banyak orang di luar sana yang peduli dan mendukung mereka.

Kemeriahan ini tidak hanya dirasakan di satu atau dua cabang, tetapi serentak di seluruh 38 asrama yatim yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Setiap kegiatan yang diselenggarakan membawa pesan penting tentang makna kemerdekaan. Bahwa kemerdekaan bukan hanya sekadar bebas dari penjajahan, tetapi juga kebebasan untuk bermimpi, berkarya, dan menjalani kehidupan dengan lebih baik.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #25 - Asrama Yatim #38 - anakyatim #76 - KemerdekaanRI45 #145 - HUTRI

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp