Gempa Magnitudo 5,6 Di Cianjur, Berpotensi Merusak Bangunan dan Tanah Longsor

Gempa Magnitudo 5,6 Di Cianjur, Berpotensi Merusak Bangunan dan Tanah Longsor


Penulis: Public Relation PYI
21 Nov 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
21 Nov 2022
37 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, CIANJUR-- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan telah terjadi gempa bumi berkekuatan M 5,6 siang ini. Seperti dikutip dari Twitter resmi BMKG, gempa itu terjadi di kedalaman 10 kilometer pada Senin (21/11/2022) pukul 13:21:10 WIB.

"Koordinat 6.84 lintang selatan dan 107.05 bujur timur," tulis BMKG. Pusat bencana ini berada 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, Jabar.

Dikutip dari Kompas.com, Dari pantauan di Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, terlihat warga berlarian keluar rumah saat bencana terjadi. Puluhan warga berteriak histeris sambil menuju ke lapangan terbuka.

Gempa di kecamatan ini terasa selama 10 detik dan terjadi dua kali. Tampak juga genteng puluhan rumah rusak dan atap atap jebol. Hingga pukul 13.46, warga masih berada di lapangan terbuka karena khawatir gempa susulan.

Sahabat mohon tetap waspada, karena gempa dengan kekuatan 5,6 ini memiliki potensi merusak, bahkan meobohkan atap rumah. Mohon hindari bangunan-bangunan yang berpotensi mengalami kerusakan serta tebing yang berpotensi longsor.

Mari kita doakan saudara-saudara kita yang terkena musibah, semoga diberikan keselamatan, ketabahan, serta Kekutan dalam menghadapi ujian.

InsyaAllah Tim Laznas PYI Yatim dan Zakat sedang bersiap menuju lokasi bencana untuk melakukan penyaluran bantuan yang dibutuhkan. Mohon doanya gar diberikan keselamatan.

Bagi Sahabat Dermawan juga dapat bergabung bersama kami dalam mewujudkan kebaikan dengan sedekah Bantu bencana PYI Yatim dan Zakat . Klik link ini untuk aksi kebaikan anda https://ilovezakat.id/program/bantu_bencana_pyi_yatim_dan_zakat.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #97 - GempaBumi #98 - GempaCianjur #99 - BantuanSosial

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp