Harga Kebutuhan Pokok Melonjak, PYI Salurkan Paket Sahur dan Buka Puasa

Harga Kebutuhan Pokok Melonjak, PYI Salurkan Paket Sahur dan Buka Puasa


Penulis: Public Relation PYI
13 Apr 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
13 Apr 2022
98 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, CIAMIS-- Ibadah puasa di saat harga kebutuhan pokok melonjak, dirasakan seluruh umat muslim di Indonesia pada Ramadhan 1443 Hjiriah. Kondisi ini membuat masyarakat memiliki banyak keterbatasan dalam mengolah makanan untuk sahur dan buka, guna menghemat persediaan kebutuhan pokok mereka.

Panti Yatim Indonesia (PYI) membantu kondisi masyarakat ini dengan menyalurkan bantuan 100 paket sahur dan buka puasa. Dana program ini bersumber dari donasi penggalangan Program Buka puasa dan Sahur bersama PYI. Bantuan disalurkan di tiga Dusun Desa Panawangan, Ciamis, Jawa Barat, Senin (11/04/2022).

Kebutuhan Pokok Untuk Sahur dan Buka

Seperti yang Tedi jelaskan, bantuan yang diserahkan ada dua jenis yaitu nasi box untuk paket berbuka dan sembako untuk sahur.

“Hal yang kami lakukan saat itu, menyalurkan 50 paket buka puasa berupa nasi box berisi  nasi, rendang dan sayuran. Sedangkan untuk paket sahur sebanyak 50 paket berupa sembako yaitu beras, mi instan dan sarden”, jelasnya.

Penyaluran program disambut baik oleh BPD Desa Panawangan, Yuli Harahap dan yang lainnya, ditandai dengan dibantu keberlangsungannya program tersebut.

Paket Berbagi Buka Puasa dan sahur disalurkan langsung kepada penerima manfaat secara Door to door dan juga dibagikan di pusat dusun. Warga yang telah mendapat bantuan dihimbau untuk segera bergantian dengan yang lainnya, agar yang belum kebagian, mendapatkannya.

Yuli Harahap salah satu BPD Desa Panawangan mengaku sangat senang atas bantuan yang diberikan PYI dan juga donatur.

"Terima kasih banyak PYI dan para donatur, kami warga Desa Panawangan sangat senang mendapatkan bantuan ini. Semoga semuanya diberikan kesehatan dan keberkahan rezeki yang banyak”.

Diakhir wawancaranya Tedi menekankan, “Program berbagi buka puasa dan sahur di bulan Ramadhan ini, merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan pangan warga terdampak Kenaikan harga bahan pokok yang tengah melonjak, khususnya warga dhuafa. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat mereka dalan berpuasa maupun untuk saling peduli antar sesama.

Zakat Fitrah Yuk!

Yuk Klik DISINI untuk Zakat PYI Yatim & Zakat tetap akan menyalurkan zakat fitrah yang dititipkan di akhir Ramadhan.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #6 - Yatim Dhuafa #46 - Zakatfitrah #67 - Puasa #68 - Ramadhan

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp