Himpun 10.000 Alquran wakaf, PYI Lanjut Salurkan Alquran Wakaf Untuk Kampung Zakat Banten

Himpun 10.000 Alquran wakaf, PYI Lanjut Salurkan Alquran Wakaf Untuk Kampung Zakat Banten


Penulis: Public Relation
24 Apr 2022
Bagikan:
By: Public Relation
24 Apr 2022
92 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANTEN-- Panti Yatim Indonesia (PYI) kembali mendistribusikan 50 mushaf AlQuran Wakaf dalam kegiatan program Wakaf Qur’an untuk yatim dan dhuafa. Kali ini pendistribusian dilaksanakan di salah satu Kampung Zakat, Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Lebak Gedang, kabuapten Lebak, Banten, Jumat (22/4).

Dalam penyerahan simbolis, 50 Mushaf Al Quran Wakaf diserahkan oleh Direktur Utama LAZNAS PYI, Irawan kepada Kepala desa Ciladaeun Yayat Dimyati.

BACA JUGA: Bisa Zakat Fitrah Diawal? Tunaikan Zakat Anda di LAZNAS PYI Yatim dan Zakat

Kegiatan simbolis diisi dengan sambutan dari Dirut, Manajer Pemberdayaan LAZNAS PYI Yatim dan Zakat dan Kepala Desa Ciladaeun. Dalam Sambutannya Irawan selaku Dirut LAZNAS PYI menyampaikan, “ Laznas PYI Adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) berdasarkan SK Kemenag RI No.120 Tahun 2019. Yang awalnya hanya menampung anak-anak yatim saja, namun PYI bertekad memberikan manfaat yang lebih luas sebaga Laznas” jelasnya.

Simbolis Bantuan Parcel untuk Dai

Lanjut Irawan menjelaskan, “Maksud tujuan kami ini tidak hanya membagikan Alquran wakaf saja, kami juga menyalurkan paket sembako, dan beberapa parcel untuk Dai. Meskipun bantuan yang kami bawa tidak seberapa, mudah-mudahan semuanya bermanfaat bagi penerima”.

Perlu diketahui, lanjutnya bahwa saat ini PYI sedang menghimpun 10.000 Alquran wakaf untuk disalurkan ke berbagai wilayah. Alhamdulillah sudah disalurkan hingga Papua dan Kalimantan melalui Jasa Cargo dan dilanjutkan oleh Relawan disana. Untuk wilayah yang dapat kami jangkau, Tim pemberdayaan kami langsung menyalurkannya sendiri.

Disisi lain Budiyono selaku Manajer Pemberdayaan PYI menyampaikan, “Terima kasih kepada Penerima manfaat yang turut hadir. Kami juga sangat bersyukur diterima dengan baik oleh semuanya, mudah-mudahan silaturahmi ini terus terjaga”.

Rasa syukur dan terima kasih juga disampaikan oleh Yayat Dimyati selaku Kepala Desa Ciladaeun. “Kami juga menyampaikan terima kasih yang sangat kepada PYI yang telah bersilaturahmi ke tempat kami dan tentunya untuk para donatur. Mudah-mudahan silaturahmi terus terjaga dan terus meluaskan manfaat kepada yang membutuhkan”.

“Tidak lupa pula kami sampaikan terima kasih dan doa untuk para donatur PYI yang telah mendukung dan mewakafkan Quran. Mudah-mudahan setiap huruf yang dibaca pahalanya mengalir tanpa akhir untuk semuanya” tandasnya.

Penulis: Public Relation
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #12 - Pendidikan Yatim #46 - Zakatfitrah #69 - BerkahnyaZakatMembahagiakan #70 - RamadhanBerkahLahirBatin

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp