Keutamaan Sedekah Tahun Baru Bagi yang Single

Keutamaan Sedekah Tahun Baru Bagi yang Single


Penulis: Public Relation PYI
17 Oct 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
17 Oct 2024
5 kali dilihat

Bagikan:

Bagi yang belum memiliki pasangan dan pastinya belum banyak tanggungan, ada baiknya mulai bersedekah. Tidak harus banyak tapi usahakan untuk bersedekah secara rutin setiap bulannya agar pahala yang didapat terus mengalir.

Mayoritas orang yang masih lajang pasti berdoa agar cepat diberikan pasangan. Dengan melakukan sedekah, Anda bisa menyelipkan doa meminta jodoh yang baik. Ada keutamaan sedekah lainnya bagi lajang yang akan dijelaskan disini:

1. Menahan Hawa Nafsu

Tanpa disadari dengan terus mengeluarkan sedekah secara rutin maka Anda sudah bisa menahan hawa nafsu. Kenapa demikian? Karena sedekah membutuhkan uang yang mungkin bisa Anda gunakan untuk keperluan lain.

Misalnya saja dengan uang Rp100.000 Anda bisa menggunakannya untuk membeli baju dan lainnya. Tapi dengan menahan hawa nafsu, uang tersebut bisa dipakai untuk sedekah rutin setiap bulan. Tentu saja hal tersebut sangat mulia jika dilakukan dengan ikhlas.

2. Dipertemukan dengan Orang Baik

Percaya atau tidak ketika Anda melakukan hal positif maka Anda akan berkumpul dengan orang-orang dengan baik. Dalam fase mencari jodoh, mendapatkan jodoh orang baik merupakan harapan semua orang. Semakin banyak bertemu dengan orang baik maka kemungkinan dapat jodoh yang baik juga semakin tinggi.

Tidak harus bertemu dengan jodoh Anda secara langsung tapi bisa juga diketahui melalui orang lain. Wajar jika saat tahun baru Anda yang masih berstatus lajang sudah bersedekah maka dampaknya akan dirasakan sepanjang tahun.

3. Bersih Harta

Pentingnya bagi orang yang masih lajang membersihkan hartanya adalah agar saat menikah hartanya berkah. Jika seseorang terbiasa memakan makanan dari harta halal maka hidupnya dijamin akan tenang dan damai.

Sedekah sejatinya akan kembali pada yang memberikan. Maka dari itulah sebagai umat muslim harus selalu mengupayakan untuk membersihkan hartanya dengan bersedekah.

Akan jauh lebih baik jika sedekah yang dikeluarkan disalurkan secara tepat. Di Indonesia terdapat Laznas PYI atau Panti Yatim Indonesia yang bergerak menyalurkan sedekah, zakat dan infaq. Semua dana disalurkan sesuai dengan tujuan orang yang diberikan termasuk jika masih lajang.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #4 - Program #74 - ZakatAkhirTahun #79 - Sedekah #92 - PeranZakat #117 - PYI #142 - SedekahOnline #164 - SedekahJumat #188 - Ilovezakat.id

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp