Khidmatnya Khitanan Gratis Yatim Dalam Peringatan Maulid Nabi Yang Digelar Laznas PYI

Khidmatnya Khitanan Gratis Yatim Dalam Peringatan Maulid Nabi Yang Digelar Laznas PYI


Penulis: Public Relation PYI
10 Oct 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
10 Oct 2022
84 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, JAKARTA-- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PYI Yatim dan Zakat menyelenggarakan khitanan gratis bagi yatim dan dhuafa. Kegiatan tersebut sekaligus menjadi ajang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Asrama Yatim Jalan Strategi Raya, Joglo, Jakarta Barat, Minggu (09/10/2022).

Tidak hanya khitanan masal saja yang digelar, PYI juga menyalurkan santunan untuk 35 anak yatim yang hadir dalam kegiatan khitanan. Turut hadir juga pemerintah setempat, Dr. Sofyan selaku Spesialis Khitan, perwakilan komunitas AIC (Aerio Indonesia Club), serta para penerima manfaat.

Foto Bersama Simbolis Santunan Yatim

Seperti yang disampaikan Sudirman selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya, kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin silaturahmi.

“Guna menjalin tali silaturahmi sekaligus memperingati Maulid Nabi SAW, kami berkontribusi bersama Komunitas AIC dan Dokter Sofyan mengadakan acara ini. Semoga kegiatan ini menjadi awal kerja sama kami khususnya untuk mengkhitan 42 anak yatim yang sudah menjadi tujuan awal kami”.

Untuk hari ini lanjutnya anak yatim yang dikhitan hanya Tiga anak terlebih dahulu, dikarenakan penggalangan yang dilakukan belum sepenuhnya tercapai. Namun demi tercapainya tujuan tersebut kami tetap melangsungkan acara ditambah penyaluran santunan untuk anak yatim, tandasnya.

Baca Juga: Laznas PYI Telah Berdayakan 1.087 Penerima Manfaat Dibulan September

Diakhir sambutannya Sudirman menyampaikan terima kasih banyak kepada Komunitas AIC, Dokter Sofyan, serta berbagai pihak lainnya.

“Terima kasih kami sampaikan untuk Komunitas AIC yang telah membantu menggalang dana untuk khitanan massal ini serta Dr. Sofyan yang turut membantu proses khitanan anak secara gratis bagi anak yatim disini. Tidak lupa pula terima kasih kami sampaikan untuk berbagai pihak yang telah mengsukseskan acara. Saya berharap silaturahmi ini terus terjaga dan menjadi amalan baik untuk kita semua”, tandasnya.

Disisi lain, Beben Subana selaku Ketua Cabang Jakarta PYI Yatim dan Zakat juga menyampaikan terima kasih dan juga maafnya.

“Terima kasih banyak kepada berbgai pihak khususnya para donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan khitan ini. Saya pribadi juga menyampaikan mohon maaf atas ketidakhadirannya disebabkan ada prihal lain yang tidak bisa ditinggalkan” jelasnya.

Ia juga berharap, “Dengan terlaksananya peringatan Maulid Nabi SAW dan disertai khitanan massal ini, kita semua dan umumnya masyarakat sekitar mengikuti sunah-sanah Nabi sehingga menjadi keberkahan untuk kita sendiri”.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #3 - Panti Asuhan #4 - Program #6 - Yatim Dhuafa #12 - Pendidikan Yatim #25 - Asrama Yatim

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp