Dalam Rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, PYI Santuni Yatim

Dalam Rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, PYI Santuni Yatim


Penulis: Public Relation PYI
12 Oct 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
12 Oct 2022
93 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Memberi perhatian Kepada anak yatim piatu atau Santuni Yatim merupakan amanah yang Allah SWT berikan kepada manusia yang berakal. Mereka di amanahkan untuk di santuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga. Di momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Laznas PYI Yatim dan Zakat santuni anak yatim. Santunan tersebut disalurkan untuk 10 anak yatim sekitar asrama yatim Padalarang, Cimareme, Desa Cipeundeuy, Padalarang, Kabupaten Bandung, Senin (10/10/2022).

Berbagai kegiatan dilakukan untuk memperingati lahirnya Nabi Muhammad, mulai dari khitanan massal, bantuan pendidikan, dan bantuan lainnya.

Simbolis Santunan Yatim Maulid Nabi

Menurut Tedi selaku SPV Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, kegiatan maulid Nabi itu merupakan bentuk teladan Rasul. Dimana kebaikan-kebaikan terus kami lakukan tidak hanya di momen Maulid ini saja, melainkan di hari-hari yang lainnya juga.

“Sebelumnya dalam rangka memperingati maulid Nabi ini, PYI bersama para donatur menggelar khitanan di Asrama yatim Joglo, Jakarta. Tidak hanya itu saja kami juga menyalurkan santunan serta bantuan pendidikan untuk yatim. insyaAllah, bantuan yang kami lakukan ini tidak hanya di momen maulid Nabi saja, melainkan di setiap saat akan kami lakukan guna mengamalkan ajaran Rasul,” jelasnya.

Lanjut ia mengatakan, di hari senin kemarin kami juga telah menyalurkan santunan untuk sepuluh anak yatim di sekitar asrama Padalarang. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi kebutuhan mereka.

Tidak lupa pula Tedi menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang turut membantu kegiatan tersebut, baik pengurus asrama, koorniator, dan khususnya donatur PYI. Ia turut mendoakan supaya apa yang telah diberikan oleh para donatur menjadi amalan yang dilipatgandakan Allah SWT.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #6 - Yatim Dhuafa #9 - Zakat

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp