Lakukan Asesmen, PYI Yatim dan Zakat Pastikan Bantuan Pendidikan Segera Disalurkan

Lakukan Asesmen, PYI Yatim dan Zakat Pastikan Bantuan Pendidikan Segera Disalurkan


Penulis: Public Relation PYI
06 Jan 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
06 Jan 2023
88 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, CIANJUR-- Bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) mengakibatkan ribuan bangunan rusak. Berdasarkan hasil survei Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) per 29 November 2022, kerusakan infrastruktur pendidikan ada sebanyak 245 sekolah.

Untuk itu Laznas PYI Yatim dan Zakat turut melakukan Asesmen menuju salah satu sekolah yang terkena dampak gempa yaitu di Mts Yabunayya. Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kab Cianjur, Selasa (03/01/2023). Kegiatan tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Laznas PYI, Irawan bersama Manajer Pemberdayaan PYI, Budiyono. Tim PYI disambut baik oleh Rahmat Gunawan selaku Kepala Sekolah MTS Yabunayya.

Tampak Belakang Bangunan Madrasah Terdampak Gempa

Direktur Laznas PYI Yatim dan Zakat, Irawan mengatakan bahwa saat ini  PYI telahelakukan Asesment terhadap salah satu sekolah yang telah rusak akibat gempa tersebut.

"Setelah melakukan asesmen terhadap salah satu sekolah disana, yaitu Mts Yabunayya. Kamipun akan berupaya membantu memenuhi segala kebutuhan yang sangat mendesak. Mulai dari penyiapan lokasi sekolah darurat hingga perlengkapan sekolah yang telah rusak lainnya," Jelas Irawan dalam wawancaranya.

“Tidak hanya itu, PYI juga telah merencanakan penyaluran Alquran wakaf untuk dua madrasah yang telah terkena dampak gempa tersebut. Perlu diketahui juga sekolah yang telah kami survei telah mengalami kerusakan hingga 80%, untuk itu mereka sangat butuh sekolah darurat. Demi menghindari hal yang tidak di inginkan”, lanjutnya.

BACA JUGA: Laznas PYI Resmikan Hunian Sementara dan Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Gempa Cianjur

Disisi lain Budiyono juga menyampaikan, bahwa Partisipasi aktif masyarakat baik dalam memberikan sumbangsihnya maupun membantu penyaluran bantuan pendidikan ini sangat kita harapkan.

Ia juga menyampaikan, “Terima kasih kepada Kepala Sekolah Madrasah yang telah menyambut kehadiran kami dalam melakukan asesmen di sekolah tersebut. Semoga apa yang telah kami rencanakan untuk membantu pendidikan disini cepat terrealisasikan,” ucapnya.

“Selain itu, PYI juga telah membangun hunian sementara (huntara) di Kampung Cijedil sebanyak 10 huntara. Harapan besar kami PYI terus membantu dalam memulihkan Kabupaten cianjur pasca gempa yang telah terjadi,” tandasnya.

 

Laznas PYI Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #23 - Kemanusiaan #97 - GempaBumi #98 - GempaCianjur #106 - HunianSementara

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp