Lansia Sehat Sejahtera, PYI Salurkan Pelayanan Kesehatan Lansia Dhuafa Cuma-cuma

Lansia Sehat Sejahtera, PYI Salurkan Pelayanan Kesehatan Lansia Dhuafa Cuma-cuma


Penulis: Public Relation PYI
15 Apr 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
15 Apr 2022
84 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Guna mendorong peningkatan kualitas kesehatan lansia, PYI Yatim dan Zakat berkolaborasi dengan Klinik Yasyfi Kopo Permai kembali menggelar pelayanan kesehatan gratis. Layanan kesehatan secara cuma-cuma ini digelar bagi 40 masyarakat Lanjut usia (Lansia) Dhuafa,  yang dilaksanakan di Jl. Kopo permai III Blok F2 Rt  06 Rw 21, Cangkuang kulon, Dayeuhkolot, Bandung, Rabu (13/4).

Simbolis Bantuan sembako lansia

Derul selaku Kepala Klinik Yasyfi yang merupakan tim fasilitator program Masyarakat Sehat Sejahtera (Mesra) PYI Yatim dan Zakat secara Gratis. Dengan tujuan dapat memantau keadaan mereka dan mengerti kebutuhan lansia itu sendiri. Jenis layanan yang diberikan yaitu timbang berat badan, cek tekanan darah, dan pengecekan lainnya.

Disisi lain Tedi selaku Super Visor (SPV) Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat menjelaskan, “Setelah pengecekan kesehatan oleh tim Klinik Yasyfi selesai kami melanjutkan kegiatan dengan penyaluran paket sembako dan gizi untuk lansia. Bantuan tersebut  berupa Beras, mie instan, susu, ikan sarden dan vitamin c guna menunjang kesehatan lansia”.

“Kegiatan yang digelar dengan kolaborasi klinik Yasyfi terebut disambut baik oleh para lansia dhuafa dilokasi. Dengan total yang cukup banyak tersebut, kami tetap menaati protokol kesehatan guna menghindari hal yang tidak kita inginkan” lanjutnya.

Diakhir wawancaranya Tedi menyampaikan, “jika tidak diperiksa mereka tidak akan mengetahui kondisi kesehatannya. Dengan adanya bantuan ini, mereka berkesempatan sehat kembali dengan usaha yang kita maksimalkan” Tandasnya.

Ungkapan rasa syukur dan terima kasih pun di sampaikan oleh seluruh penerima manfaat lansia dhuafa kepada PYI, Klinik Yasyfi dan para donatur. Mereka berharap, semoga PYI dan Klinik, khususnya para donatur mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah SWT.

Yuk Dukung terus program kami lainnya melalui, link INI

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #9 - Zakat #60 - Lansia #67 - Puasa #68 - Ramadhan

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp