Laznas PYI Al Fajr Salurkan Bantuan Pompanisasi Pertanian di Desa Kembang Kuning

Laznas PYI Al Fajr Salurkan Bantuan Pompanisasi Pertanian di Desa Kembang Kuning


Penulis: Public Relation PYI
31 Aug 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
31 Aug 2024
19 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, PURWAKARTA-- Pada Selasa (27/08/2024), Laznas PYI Al Fajr melaksanakan penyaluran bantuan ekonomi produktif berupa pompanisasi pertanian di Kampung Cikuya. RW 06, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Bantuan pompanisasi tersebut mencakup material konstruksi bangunan, mesin pompa diesel berbahan bakar solar berkapasitas 7,5 PK, pipa air serta berbagai bantuan lain yang dibutuhkan untuk mendukung aktivitas pertanian di wilayah tersebut.Proses Penentuan Titik Bor sebagai Sumber Air untuk di Alirkan ke Persawahan Petani

Serah terima bantuan dilakukan secara simbolis antara pihak Laznas PYI Al Fajr dengan Sukarya, Kepala Dusun Kampung Cikuya. Serta para petani yang menjadi penerima manfaat program ini. Sukarya, mewakili masyarakat desa, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan. "Semoga ini menjadi solusi bagi kami saat musim kemarau sehingga kami tetap bisa menanam padi. Semoga bantuan ini bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua," ujarnya.

BACA JUGA:

Laznas PYI Turut Meriahkan Kontes Ternak dan Expo Pangan Jawa Barat Tahun 2024

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Irawan sebagai Direktur Laznas PYI, Tedi, SPV Pemberdayaan PYI, Safar Hasan, Manajer Fundraising PYI, serta Sukarya, Kepala Dusun Kampung Cikuya, bersama para petani penerima manfaat.

Dalam rangkaian kegiatan ini, tim Laznas PYI Al Fajr melakukan peninjauan lokasi persawahan yang akan dialiri air melalui sistem pompanisasi. Mereka juga menentukan titik lokasi penampungan air yang nantinya akan didistribusikan kepada para petani penerima manfaat. Selain itu, tim bersama ahli sumur bor berdiskusi mengenai titik lokasi sungai yang akan disedot airnya, serta konstruksi rumah mesin pompa.

Tak hanya itu, Tim Laznas PYI Al Fajr juga mengunjungi Kantor Pertanian Purwakarta, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Jatiluhur. Dan Kantor KUA Kecamatan Jatiluhur untuk memastikan koordinasi dan dukungan penuh bagi kelancaran program ini.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #9 - Zakat #92 - PeranZakat #172 - LaznasPyi BantuPetanianRakyat

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp