Laznas PYI Berikan Bantuan Ambulans Gratis untuk Pasien Kanker Payudara

Laznas PYI Berikan Bantuan Ambulans Gratis untuk Pasien Kanker Payudara


Penulis: Public Relation PYI
29 Jun 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
29 Jun 2024
40 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Laznas PYI Yatim dan Zakat terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan bantuan kemanusiaan melalui layanan ambulans gratis bagi mereka yang membutuhkan. Pada Rabu dan Kamis, 19-20 Juni, PYI memberikan bantuan ambulans kepada Sari, seorang pasien penderita kanker payudara, untuk melakukan kontrol di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RS HS) Bandung.

Sari, yang berusia 46 tahun, sedang menjalani perawatan rawat jalan dan harus melakukan kemoterapi di RS HS. Sebelumnya, Sari telah menjalani operasi untuk penarikan sel kanker dari payudaranya. Namun, kanker tersebut kembali tumbuh, sehingga ia memerlukan perawatan berkala. Kondisi ini memaksanya untuk tinggal di sebuah kontrakan kecil di daerah Gasibu, Bandung, karena tempat asalnya di Tasikmalaya terlalu jauh untuk bolak-balik ke rumah sakit.

Pengontrolan di Hari Kedua Menuju RS Hasan Sadikin

PYI hadir untuk membantu Sari dalam menjalani kegiatan kontrol dan rawat jalan menuju RS HS dari kontrakan sederhana tempat ia tinggal sekarang. Layanan ambulans gratis ini sangat membantu Sari dan keluarganya, yang setia menemani dan merawatnya selama berada di Bandung.

Dengan adanya bantuan dari PYI, Sari bisa mendapatkan akses perawatan yang lebih mudah dan nyaman. Bantuan ini bukan hanya meringankan beban fisik Sari, tetapi juga memberikan ketenangan bagi keluarganya yang mendukung penuh proses penyembuhannya.

Laznas PYI terus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mendukung program-program kemanusiaan mereka, termasuk layanan ambulans gratis ini. Bantuan dari para dermawan sangat penting untuk memastikan bahwa lebih banyak orang yang membutuhkan dapat merasakan manfaat dan bantuan yang serupa.

BACA JUGA:

PYI Salurkan Bantuan Ambulans Gratis untuk Pasien di Jawa Barat

“Semoga dengan adanya ambulans gratis ini, masyarakat yang membutuhkan pengobatan intens lebih terbantu dan bisa menghemat pengeluaran serta waktu untuk melakukan cek kesehatan berkala,” ujar Tedi, selaku SPV Pemberdayaan PYI.

Tedi juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung program wakaf ambulans ini, seraya berharap program ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang lebih luas lagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #117 - PYI #168 - PeduliKesehatan AmbulansGratis WakafAmbulans

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp