Laznas PYI Gelar Rapat Koordinasi Bersama Pemerintah Desa Banjarwaru, Cilacap

Laznas PYI Gelar Rapat Koordinasi Bersama Pemerintah Desa Banjarwaru, Cilacap


Penulis: Public Relation PYI
21 Oct 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
21 Oct 2024
5 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, KAB. CILACAP-- Laznas PYI Yatim dan Zakat mengadakan rapat koordinasi bersama Pemerintah Desa Banjarwaru, Kabupaten Cilacap, dalam rangka mengentaskan kemiskinan melalui program pemberdayaan ekonomi masyarakat Kampung Zakat (KZ). Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (9/10/2024) di Baledesa Banjarwaru.

Sebelum rapat dimulai, tim Laznas PYI mengunjungi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cilacap dan bertemu dengan Arya Subroto, Kasi Zakat dan Wakaf Kemenag Cilacap, untuk membahas program sinergi Kampung Zakat di wilayah tersebut.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Direktur Laznas PYI, Irawan, Kepala Desa Banjarwaru, Sekretaris Desa (Sekdes), perangkat desa lainnya, serta perwakilan dari Kemenag Cilacap. Pertemuan ini membahas potensi yang bisa diintervensi di Kampung Zakat Banjarwaru guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dari hasil diskusi tersebut, disepakati bahwa Laznas PYI dan Pemerintah Desa Banjarwaru siap bekerja sama dalam. Mensukseskan program Kampung Zakat, dengan tujuan utama menjadikan penerima manfaat atau mustahik lebih sejahtera. Program intervensi yang direncanakan terdiri dari dua bidang unggulan:

  1. Bidang Ekonomi : Bantuan modal usaha akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, untuk membantu meningkatkan taraf hidup mereka.
  2. Bidang Kemanusiaan : Bantuan paket sembako akan disalurkan kepada para dai dan guru honorer di Desa Banjarwaru.

Sebagai penutup kegiatan, Laznas PYI secara simbolis menyerahkan program bantuan kepada Kepala Desa Banjarwaru, yang nantinya akan diberikan kepada para guru ngaji dan guru honorer di seluruh Desa Banjarwaru.

Perangkat Desa Banjarwaru berharap program Kampung Zakat ini dapat membawa berkah dan kesejahteraan bagi masyarakat setempat. “Semoga bisa membawa berkah bagi penerima manfaat, mengubah mustahik menjadi muzaki,” ujar Imas Topik. Salah satu Perwakilan Kemenag Cilacap, dalam unggahan di media sosialnya. Penyuluh Agama Islam di wilayah Nusawungu juga disebut sebagai ujung tombak keberhasilan program ini.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #9 - Zakat #94 - #EkonomiProduktif #105 - KampungZakat #109 - AmilZakat

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp