Laznas PYI Kirim Bantuan Ekonomi produktif dan Dakwah ke Kampung Zakat Roworena, NTT

Laznas PYI Kirim Bantuan Ekonomi produktif dan Dakwah ke Kampung Zakat Roworena, NTT


Penulis: Public Relation PYI
05 Sep 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
05 Sep 2024
48 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, NTT--  Pada Rabu (21/08/2024), Laznas PYI melanjutkan komitmennya dalam mendukung pengembangan Kampung Zakat Roworena di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan ekonomi produktif, kemanusiaan, dan dakwah. Bantuan ini merupakan lanjutan dari penyerahan simbolis yang telah dilakukan pada acara peresmian Kampung Zakat Roworena pada tanggal 8 Agustus 2024, yang dihadiri oleh Direktur Laznas PYI, Tomi Irawan.

Pengiriman bantuan kali ini dilakukan melalui jalur laut menggunakan jasa pengiriman barang ekspedisi. Bantuan ini meliputi alat-alat untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) seperti peralatan seperti produksi keripik singkong. Benang tenun untuk pembuatan sarung khas NTT, serta sembako, Al-Qur'an, dan rendang.

Bantuan yang akan dikirim melalui Ekpedisi Jalur Laut menuju NTT

Bantuan ini ditujukan untuk mendukung para penerima manfaat di Kampung Zakat Roworena, yang terdiri dari yatim piatu, lansia, dan dhuafa. Kampung Zakat Roworena di Ende akan bertanggung jawab atas pendistribusian bantuan tersebut kepada para penerima manfaat di wilayah tersebut.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Laznas PYI untuk memberdayakan masyarakat melalui program-program ekonomi produktif dan dakwah. Dengan menyediakan alat-alat produksi dan bahan baku, PYI berharap dapat meningkatkan perekonomian lokal. Bagi para pelaku UMKM yang fokus pada produk khas daerah seperti keripik singkong dan sarung tenun.

bantuan sembako dan rendang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang kurang mampu. Sementara pendistribusian Al-Qur'an merupakan bagian dari program dakwah untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan.

Laznas PYI berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kampung Zakat Roworena dan mendorong kemandirian ekonomi serta peningkatan kesejahteraan bagi para penerima manfaat. Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong. Laznas PYI terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #9 - Zakat #92 - PeranZakat #105 - KampungZakat

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp