Laznas PYI Raih Predikat WTP dalam Audit Keuangan tahun 2022

Laznas PYI Raih Predikat WTP dalam Audit Keuangan tahun 2022


Penulis: Public Relation PYI
19 Apr 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
19 Apr 2023
91 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PYI Yatim dan Zakat berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas audit laporan keuangan tahun 2022. Audit tersebut dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Umaryadi, Ak, CPA. Proses Audit Laporan Keuangan dilakukan selama kurang lebih 2 bulan untuk memeriksa laporan keuangan PYI agar sesuai dengan PSAK 109 (Akuntansi Zakat dan Infaq/Sedekah).

Arif Rusman, Manajer Keuangan Laznas PYI yatim dan zakat, berharap semua aktivitas keuangan di PYI memenuhi standar akuntansi yang berlaku dan berpedoman pada akuntansi syariah. Hal ini menunjukkan konsistensi dan profesionalisme dalam pengelolaan keuangan oleh yayasan. Pengelolaan keuangan Laznas PYI juga sesuai dengan undang-undang dan ketentuan yang berlaku untuk meningkatkan kredibilitas Laznas PYI sebagai lembaga yang transparan dan dapat dipercaya.

Direktur LAZ PYI, T.Irawan berharap audit keuangan dapat membantu PYI lebih patuh pada undang-undang dan ketentuan yang berlaku. Terutama dalam pengelolaan dana zakat dan dana sosial keagamaan lainnya yang harus transparan untuk publik. Menurutnya, dana yang dikelola oleh PYI adalah milik umat, sehingga transparansi sangat diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.

BACA JUGA:

Berkah Ramadhan, Laznas PYI Yatim & Zakat Raih Predikat Baik dalam Audit Syariah Perdana

Penggalangan Zakat Fitrah PYI

Ketua Yayasan LAZ PYI yatim dan zakat, Muhammad Alwi Permana, mengapresiasi hasil yang diraih dengan predikat WTP. Serta menekankan pentingnya peningkatan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan PYI melalui Audit Keuangan yang dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP). Hal tersebut sebagai bentuk transparansi dan pertanggungjawaban kepada masyarakat. Dengan demikian, kepercayaan (Trust) masyarakat terhadap PYI semakin meningkat.

Tim audit syariah Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI yang mengevaluasi laporan keuangan PYI memberikan apresiasi atas pencapaian ini. Ia juga menyatakan bahwa predikat WTP yang diraih oleh PYI secara berturut-turut merupakan bukti konsistensi dan profesionalisme dalam pengelolaan keuangan oleh Laznas PYI. Predikat ini juga menjadi bentuk pertanggungjawaban PYI kepada masyarakat atas pengelolaan ZIS dan dana sosial keagamaan lainnya (DSKL) yang telah dipercayakan kepada Laznas PYI yatim dan zakat.

Penggalangan Zakat Fitrah PYI

Dalam kesimpulannya, audit keuangan PYI Yatim dan Zakat yang berhasil meraih predikat WTP ini menunjukkan konsistensi dan profesionalisme dalam pengelolaan keuangan oleh yayasan. Transparansi dan akuntabilitas yang terus ditingkatkan, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap PYI sebagai lembaga yang transparan dan profesional dalam pengelolaan dana ZIS dan dana sosial keagamaan lainnya (DSKL)."

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #46 - Zakatfitrah #47 - Mudiklebaran #48 - Parcelebaran #117 - PYI #119 - Ramadhan1444H #124 - AuditSyariah #129 - AuditKeuangan #130 - KAP

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp