Laznas PYI Resmikan Asrama Yatim dan Pemberdayaan Zakat Cabang Pakuncen Yogyakarta

Laznas PYI Resmikan Asrama Yatim dan Pemberdayaan Zakat Cabang Pakuncen Yogyakarta


Penulis: Public Relation PYI
14 Sep 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
14 Sep 2022
106 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, D.I YOGYAKARTA-- Peresmian Asrama Yatim dan Pemberdayaan Zakat tersebut merupakan Cabang Pertama Laznas PYI Yatim dan Zakat di Yogyakarta, Minggu (12/09/2022). Berkat dukungan serta sambutan yang baik dari pemerintah, tokoh masyarakat, hingga warga sekitar, acara diselenggarakan dengan lancar.

Kegiatan tersebut dilakukan tepat di halaman Asrama Yatim yang beralamat di Jl. Hos Cokroaminoto No. 06  Yogyakarta Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Derektur Laznas PYI Yatim dan Zakat, perwakilan Kepala KUA Kemantren Wirobrajan. Babinsa Kelurahan Pakuncen, Perwakilan Kelurahan Pakuncen, Ketua Rw.08 dan anak yatim serta penerima manfaat program Laznas PYI.

Baca juga : Laznas PYI telah menyalurkan Program kepada 1.591 Penerima Manfaat Bulan Agustus 2022

Dalam sambutannya Irawan, selaku Direktur laznas PYI Yatim dan Zakat, menyampaikan asal mula PYI hadir dalam masyarakat.

“PYI lahir sekitar 24 tahun lalu pada tahun 1998 yang berawal dari majlis Ta’lim yang mendirikan sebuah yayasan. Lalu ditahun 2019 kami resmi menjadi Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) berdasarkan SK Kemenag RI No.120 Tahun 2019,”.

Sambutan Direktur Laznas PYI Yatim dan Zakat, Irawan

Lanjut ia menyampaikan, “Sesuai dengan Visi PYI, kami ngin terus berkontribusi bagi masyarakat dan khususnya bagi Negara. Sehingga kami menjadi lebaga yang amanah dan berintegritas”.

“Kami juga berharap Visi PYI untuk memberdayakan Sumber daya Manusia (SDM) khususnya kemandirian yatim dan dhuafa dapat terwijud,” tandasnya.

Disisi lain Mantri Pamongpraja, Kelurahan Wirobrajan, Mukhtar selaku Sekertaris Kelurahan Pakuncen menyampaikan.

“Lurah beserta Pemerintah setempat menyampaikan terima kasih dan apresisasi kepada PYI. Yang telah memilih  kelurahan kami sebagai lokasi kantor dan asrama untuk anak yatim. Semoga dengan adanya PYI menjadi keberkahan bagi wilayah sini”.

Ia juga turut mendoakan, agar Asrama yatim ini tidak hanya untuk kelurahan Pakuncen saja. Melainkan menjadi contoh bagi lembaga lain, karena kesuksesan PYI di kota-kota yang lain.

Diakhir sambutannya ia menyampaikan amanat untuk anak-anak yatim agar terus semangat dalam belajar. Dikarenakan tidak semua anak memiliki kesempatan yang sama dalam menuntut ilmu. Sehingga anak yatim binaan PYI ini sukses di masa depan.

Peresmian dilakukan dengan simbolis pemotongan tumpeg oleh Perwakilan Lurah, Kapolsek, Danramin, dan diserahkan kepada pihak PYI.

Diakhir rangkaian acara dilakukan penyerahan simbolis program berbagai program. Program yang disalurkan tersebut terdiri dari program Ekonomi, Kemanusiaan, Pendidikan, Kesehatan, dan Dakwah.

Kegiatan ditutup dengan tausiyah dan doa yang disampaikan perwakilan Kepala KUA Kemantren Wirobrajan, Nur Ahmad.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #3 - Panti Asuhan #6 - Yatim Dhuafa #9 - Zakat #24 - Launching #25 - Asrama Yatim

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp