Laznas PYI Resmikan Hunian Sementara dan Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Gempa Cianjur

Laznas PYI Resmikan Hunian Sementara dan Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Gempa Cianjur


Penulis: Public Relation PYI
30 Dec 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
30 Dec 2022
80 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, CIANJUR-- Tim Pemberdayaan Laznas PYI Yatim dan Zakat meresmikan 10 bangunan hunian sementara (Huntara) untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur.

Peresmian dilakukan dengan gunting pita yang dilakukan oleh Manajer Pemberdayaan PYI bersama Kepala Desa Cijedil. Kegiatan tersebut juga disaksikan langsung oleh penerima manfaat hunian sementara tersebut.

“Dalam rangka memberi dukungan bantuan bagi korban gempa Cianjur, PYI juga turut mendirikan huntara dan bantuan sembako bagi terdampak. Perlu diketahui PYI juga telah membantu Masyarakat terdampak dari awal mula terjadinya bencana, dengan mendirikan posko logistik. Dan penyebaran paket sembako bagi korban”. Tutur Budiyono usai peresmian tersebut, Selasa (27/12/2022).

Lebih lanjut, Budiyono juga menyampaikan saat ini pihaknya juga terus mendorong pemulihan bagi dampak gempa dengan terus mengalirkan. Dan mendistribusikan bantuan logistik kepada masyarakat yang terkena dampak dari musibah ini.

Prosesi Gunting Pita Sebagai Tanda Diresmikan huntara

Disisi lain Pudin selaku Kepala Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang menyampaikan terima kasih kepada PYI dan juga donaturnya. Dengan bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban pemerintah dan juga masyarakat terdampak.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PYI yang turut mendukung masyarakat kami dari awal terjadinya gempa hingga mendirikan Huntara ini. Dengan bantuan yang diberikan ini kami sangat tertolong apalagi dalam proses pemulihan Desa kami khususnya Kabupaten Cianjur,” terangnya.

Ia juga berharap, dengan bantuan yang diberikan ini semoga PYI, para donatur dan umumya untuk kita semua diberikan keberkahan dan keselamatan dunia akhirat.

Laznas PYI Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

Di lain tempat Direktur Laznas PYI, Irawan menyampaikan rasa syukur karena program Huntara PYI ini bisa terealisasikan. Ia berharap pemberian bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan keluarga yang terkena dampak musibah gempa ini.

"Alahmdulillah pada beberapa hari lalu peresmian huntara PYI sudah direalisasikan. Semoga hunian sementara ini bisa bermanfaat bagi para korban, serta mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan dana sumbangnya lewat PYI Yatim dan Zakat,” tandasnya.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #23 - Kemanusiaan #97 - GempaBumi #98 - GempaCianjur #106 - HunianSementara

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp