Laznas PYI Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Kebakaran di Kampung Punclut, Desa Resmitinggal

Laznas PYI Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Kebakaran di Kampung Punclut, Desa Resmitinggal


Penulis: Public Relation PYI
23 May 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
23 May 2023
82 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Bencana kebakaran yang melanda Kampung Penclut di Desa Resmitinggal, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung pada Kamis, (18/5) pukul 15.30. Tiga rumah hangus terbakar dan empat rumah lainnya mengalami kerusakan akibat kebakaran yang diduga akibat arus pendek listrik.

Untuk itu, Pada Hari Senin (22/05) melalui Program Aksi Simpati Trauma Lara (Asmara) Laznas PYI Yatim dan Zakat menyalurkan berbagai bantuan. Adapun bantuan tersebut merupakan bantuan logistik berupa bahan pokok seperti beras, mi instan, gula, teh celup, minyak goreng, dan sarden disalurkan kepada warga yang terdampak.

Kondisi Perumahan Korban Pasca Kebakaran

PYI juga tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar, mereka juga menyalurkan perlengkapan Mandi, Cuci, Kakus (MCK), perlengkapan ibadah, dan pakaian layak pakai bagi korban kebakaran. Tedi, Supervisor Pemberdayaan dan Ketua Tim Lapangan, dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah berdonasi melalui Kami. Dia berharap bahwa kebaikan yang telah diberikan akan mendatangkan keberkahan dan digantikan dengan yang lebih baik oleh Allah.

Disisi lain, Ujang Tata, Ketua RW 07, juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang disalurkan oleh PYI dan para donatur. Dia sangat mengapresiasi upaya PYI dan donatur dalam meringankan beban korban dan warga terdampak.

“Bantuan ini memberikan harapan baru bagi mereka yang sedang menghadapi kesulitan dan memperlihatkan kekuatan solidaritas yang menguatkan dalam komunitas Masyarakat” tandasnya.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #23 - Kemanusiaan #66 - kebakaran #132 - Asmara

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp