Laznas PYI Resmikan Sekolah Darurat Bagi Sekolah Terdampak Gempa Cianjur

Laznas PYI Resmikan Sekolah Darurat Bagi Sekolah Terdampak Gempa Cianjur


Penulis: Public Relation PYI
30 Jan 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
30 Jan 2023
79 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, CIANJUR-- Dalam rangka mendukung pemerintah dalam masa pemulihan pasca gempa Cianjur, Laznas PYI  meresmikan Sekolah darurat bagi sekolah terdampak gempa.

Selain sekolah darurat yang telah diresmikan, PYI juga menyalurkan Alquran Wakaf sebanyak 180 Eksemplar dan juga 100 Pcs Abon Qurban. Di Mts Ya Bunayyah dan Rumah Quran Karang Tengah, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Sabtu (28/01/2023).

Hal itu dikatakan Manajer Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, Budiyono usai proses peresmian. Sekaligus penyerahan Sekolah Darurat kepada Kepala Sekolah Madrasah, Rahmat Gunawan.

“Alhamdulillah, Tim Pemberdayaan Laznas PYI telah mendirikan 3 Kelas Darurat dan satu  ruang guru jadi totalnya 4 bangunan darurat. Sedangkan proses pendiriannya kami lakukan selama kurang lebih 2 minggu atau 12 hari. Tidak hanya itu saja, kami juga telah menyalurkan 180 Eksemplar Alquran Wakaf dan 100 Pcs Abon Qurban di Mts Ya Bunayyah dan juga Rumah Quran Karang Tengah” jelasnya.

Simbolis Penyaluran Alquran Wakaf

Bantuan yang disalurkan tersebut disambut baik oleh pemerintah setempat dan juga penerima manfaat sekolah darurat serta bantuan lainnya. Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Kementrian Agama (Kemenag) Cianjur, Kepala Desa, Kepala Sekolah, Para Guru, serta Siswa-siswi Mts Ya Bunayyah, Desa Gasol.

Disisi lain Rahmat Gunawan selaku Kepala Sekolah Mts Ya Bunayyah menjelaskan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) sebelum didirikannya sekolah darurat tersebut.

“Sebelum didirikannya sekolah sementara ini, KBM disekolah kami sangatlah sulit dilakukan. Dilihat dari kondisi tenda berada di bawah sehingga ketika hujan turun merekapun kebasahan akibat hujan yang sering terjadi,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada PYI yang telah hadir mendukung pemulihan KBM yang sempat tertunda akibat kurangnya sarana dan prasarana KBM di sekolah tersebut.

BACA JUGA:

Laznas PYI telah menyalurkan Program kepada 1.462 Penerima Manfaat Bulan Desember 2022

“Terimakasih kami sampaikan untuk tim PYI yang terus mendukung kami dalam menyediakan sarana dan prasarana KBM. Salah satu bantuannya yaitu Sekolah darurat dan juga Alquran wakaf sebanyak 90 Eksemplar. Semoga dengan bantuan ini kegiatan pendidikan kami terus berjalan sambil menunggu sekolah kami dapat digunakan kembali,” tandasnya.

Dilain sisi, Tedi selaku Kepala Lapangan Pemberdayaan PYI memohon doanya kepada para sahabat dermawan. Semoga tim kami dan kita semua di berikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menyalurkan titipan dari para sahabat dan donatur lebih luas lagi.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #23 - Kemanusiaan #89 - AlquranWakaf #97 - GempaBumi #98 - GempaCianjur

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp