Laznas PYI Salurkan 450 Eksemplar Alquran Wakaf dalam Perayaan Lebaran Yatim 2024

Laznas PYI Salurkan 450 Eksemplar Alquran Wakaf dalam Perayaan Lebaran Yatim 2024


Penulis: Public Relation PYI
22 Jul 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
22 Jul 2024
41 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, PURWAKARTA-- Dalam perayaan Lebaran Yatim 2024, tepatnya pada hari Selasa (16/07/2024), Laznas PYI Yatim dan Zakat telah menyalurkan santunan berupa 450 eksemplar Alquran wakaf ke berbagai wilayah. Sebanyak 390 eksemplar disalurkan ke 39 asrama yatim di berbagai daerah, sementara 60 eksemplar Alquran lainnya diberikan kepada KUA Jatiluhur, Purwakarta.

Kegiatan penyaluran ini dilakukan serempak di setiap wilayah oleh tim Laznas PYI Yatim dan Zakat. Respon positif datang dari para penerima manfaat, terutama dari asrama yatim di 11 kabupaten dan kota di Indonesia. Mereka merasa terbantu dengan adanya bantuan Alquran ini, yang akan digunakan untuk kegiatan belajar dan menghafal.

Jaenudin, salah satu pengurus asrama yatim di Padalarang, Kabupaten Bandung, menyampaikan rasa terima kasihnya. “Terima kasih banyak kepada tim Pemberdayaan PYI yang telah memberikan bantuan Alquran dan yang lainnya. InsyaAllah Alquran ini akan kami gunakan dengan baik untuk kegiatan belajar dan menghafalkannya,” ujarnya.

BACA JUGA:

Laznas PYI Berpartisipasi Aktif dalam Ajang Lebaran Anak Yatim 2024 bersama Kemenag RI

Jaenudin juga mendoakan para muwakif, atau orang yang berwakaf Alquran, agar selalu mendapatkan pahala yang terus mengalir hingga akhir hayat. “InsyaAllah, pahala yang didapatkan oleh orang yang berwakaf Alquran ini akan terus mengalir meskipun orang tersebut sudah wafat,” tandasnya.

Simbolis Penyerahan Alquran Wakaf kepada Anak Yatim

Tedi, selaku SPV Pemberdayaan PYI, juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang terus mendukung program-program PYI, terutama di bulan Muharram ini. “Kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah berkontribusi dalam program kami. Dukungan Anda semua sangat berarti, terutama dalam bulan yang penuh berkah ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Laznas PYI dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan anak-anak yatim. Dengan adanya bantuan Alquran wakaf ini, diharapkan anak-anak yatim dapat lebih semangat dalam belajar dan menghafal Alquran, serta terus mendapatkan dukungan dari masyarakat luas. Lebaran Yatim 2024 menjadi momentum penting bagi Laznas PYI untuk mempererat tali silaturahmi dan menunjukkan kepedulian terhadap anak-anak yatim di berbagai wilayah.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #89 - AlquranWakaf #110 - MenyantuniAnakYatim LebaranYatim

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp