Laznas PYI Salurkan Bantuan Kesehatan untuk Anak Yatim Penderita Diabetes

Laznas PYI Salurkan Bantuan Kesehatan untuk Anak Yatim Penderita Diabetes


Penulis: Public Relation PYI
29 Jul 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
29 Jul 2024
52 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Pada hari Sabtu (20/07/2024), melalui Tim Pemberdayaannya, Laznas PYI Yatim dan Zakat menyalurkan bantuan kesehatan untuk Khalista Hijratun Haq, atau biasa dipanggil Tata, seorang anak yatim penderita diabetes. Bantuan kesehatan ini disalurkan dikediaman Tata, tepatnya di Kampung Cihantap Rt 03/13, Desa Nagrog, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Tata didiagnosis mengidap diabetes setelah menerima vaksin gratis di sekolahnya pada tahun 2019. Setelah menerima vaksin tersebut, Tata mengalami pusing, muntah, kejang-kejang hingga pingsan dan koma selama dua minggu. Ia tinggal bersama ibu dan ketiga saudaranya, sementara ayahnya telah meninggal dunia pada usia 43 tahun.

Foto Bersama Tata dan Ibundanya penyerahan bantuan sembako

Bantuan yang diberikan Laznas PYI kepada Tata berupa obat herbal bagi pengidap diabetes seperti Tata. Namun PYI juga telah menyalurkan bantuan paket sembako berupa paket sembako yang terdiri dari beras. Mi instan, minyak goreng, susu kental manis, susu kotak, sarden, gula, dan teh celup untuk Ibu dan juga ke-3 Saudara Tata.

"Adapun bantuan yang telah kami salurkan untuk Tata berupa obat herbal untuk pengidap diabetes. Adapun paket sembako serta susu dan gula untuk saudara Tata yang lainnya. Kami juga turut memberikan peringatan kepada ibunda dan saudara-saudara Tata untuk tidak memberikan makanan atau minuman yang mengandung gula kepada Tata," ujar Tedi, SPV Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat.

Tedi juga mendoakan agar bantuan yang diberikan dapat meringankan beban ekonomi keluarga Tata dan membantu proses pemulihan Tata. "Semoga dengan bantuan yang kami berikan kepada Tata dan keluarganya dapat meringankan kebutuhan ekonomi keluarga dan membantu pemulihan Tata agar segera sembuh," lanjutnya.

BACA JUGA:

Wisuda Program Kemandirian Yatim dan Dhuafa Angkatan Ke-13 Laznas PYI Sukses Dilaksanakan

Ibunda Tata mengucapkan terima kasih kepada Laznas PYI dan para donatur atas bantuan yang telah diberikan. "Terima kasih banyak kepada PYI dan donatur atas bantuan yang telah diberikan. InsyaAllah kami tidak akan memberikan makanan yang mengandung gula kepada Tata. Adapun bantuan berupa susu, gula, dan yang mengandung gula akan kami khususkan untuk adik dan kakaknya Tata. Untuk Tata, saya akan menjaga ketat asupan yang diberikan sampai Tata sembuh total," tandasnya.

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dukungan moral dan material kepada Tata dan keluarganya, serta membantu Tata dalam menjalani kehidupannya dengan lebih baik dan sehat.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #38 - anakyatim #117 - PYI #168 - PeduliKesehatan

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp