Laznas PYI Salurkan Program Bantuan Perekonomian Rakyat di Kampung Cingcin Kolot, Bandung

Laznas PYI Salurkan Program Bantuan Perekonomian Rakyat di Kampung Cingcin Kolot, Bandung


Penulis: Public Relation PYI
21 Jul 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
21 Jul 2023
79 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Pada hari Selasa (18/07), Laznas PYI Yatim dan Zakat menggelar Program Bantuan Perekonomian Rakyat (Baper) di Kampung Cingcin Kolot, Desa Cingcing, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Bantuan ini berupa modal usaha yang diberikan kepada Ruth Damyanti, seorang Ibu Rumah Tangga dengan lima orang anak, yang hidup dalam keterbatasan sebagai kaum dhuafa. Suaminya bekerja sebagai buruh harian lepas kuli bangunan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Bantuan yang disalurkan terdiri dari berbagai bentuk, yaitu gerobak untuk usaha dan bantuan tunai senilai Rp. 4.500.000. Bantuan ini bertujuan untuk membantu Ruth Damyanti untuk menjalankan usahanya sebagai pedagang sosis telur di Kampung Cingcin Kolot, sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarganya.

Ruth Damyanti merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PYI dan para donatur yang telah memberikan kesempatan bagi dirinya dan keluarganya untuk meningkatkan taraf hidup. Dengan bantuan modal usaha ini, Ruth Damyanti dapat membantu meringankan beban suaminya dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

BACA JUGA:

4 Amalan yang di Anjurkan Dibulan Muharram

Peran Zakat dalam Mengatasi Kemiskinan dan Ketimpangan Sosial

ZAKAT Profesi atau PENGHASILAN

Budiyono, selaku Manajer Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, menjelaskan bahwa program Baper ini merupakan bagian dari upaya mereka dalam membantu masyarakat yang membutuhkan secara berkala di berbagai daerah. Ia berharap, “Melalui program ini, mustahik seperti Ruth Damyanti dapat memperbaiki kondisi ekonomi mereka dan memiliki masa depan yang lebih baik” ungkapnya dengan penuh harap.

Budiyono juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh donatur PYI yang telah berkontribusi dalam menyalurkan kebaikan bagi sesama yang membutuhkan, seperti anak yatim, fakir, miskin, dan kaum dhuafa. Ia berharap bahwa segala kebaikan yang telah diberikan akan mendapatkan balasan dari Allah SWT dengan limpahan rezeki yang berkah.

Program Bantuan Perekonomian Rakyat (Baper) dari Laznas PYI Yatim dan Zakat ini diharapkan akan terus berlanjut dan dapat memberikan manfaat bagi lebih banyak penerima manfaat di berbagai daerah. Semoga bantuan ini dapat menjadi modal bagi mereka untuk meningkatkan kualitas hidup dan bertransformasi menjadi muzakki, yang pada akhirnya dapat membantu orang lain yang membutuhkan bantuan di masa mendatang.

Berita ini Telah Tayang Perdana di Pantiyatim.or.id

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #69 - BerkahnyaZakatMembahagiakan #74 - ZakatAkhirTahun #92 - PeranZakat #94 - #EkonomiProduktif

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp