Laznas PYI Salurkan Zakat Fitrah kepada 2.571 Mustahik di Jawa Barat hingga NTT dan Kalimantan Barat

Laznas PYI Salurkan Zakat Fitrah kepada 2.571 Mustahik di Jawa Barat hingga NTT dan Kalimantan Barat


Penulis: Public Relation PYI
24 Apr 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
24 Apr 2024
13 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID,-- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Laznas Panti Yatim Indonesia (PYI) Yatim dan Zakat menunjukkan komitmennya dalam berbagi dengan menyalurkan Zakat Fitrah kepada 2.571 penerima manfaat di 8 provinsi di Indonesia. Zakat fitrah yang disalurkan mencakup bantuan berupa 2.009 kilogram beras, setara dengan 2 ton, dan uang tunai senilai Rp. 302.321.000.

Provinsi Jawa Barat menjadi wilayah dengan jumlah penerima manfaat terbanyak, mencapai 1.929 penerima, diikuti oleh Banten dengan 170 penerima, serta 90 di DKI Jakarta, 114 di Jawa Timur, 25 di Jawa Tengah, 75 penerima di Kalimantan Barat, 103 di Nusa Tenggara Timur (NTT), dan 65 penerima di Provinsi Sulawesi Selatan.

Penyaluran Zakat Fitrah di NTT oleh Relawan PYI

Penyaluran zakat ini dilakukan oleh para relawan PYI yang tersebar di berbagai wilayah pemberdayaan. Budiyono, Manajer Pemberdayaan PYI, menyampaikan rasa terima kasih kepada para muzakki yang telah mempercayakan PYI sebagai lembaga untuk menyalurkan zakat fitrah mereka.

"Alhamdulillah, zakat fitrah yang dititipkan para muzakki kepada Laznas PYI telah kami salurkan di 8 provinsi. Penyaluran dilakukan oleh relawan kami yang berdedikasi di berbagai wilayah Indonesia. Kami juga berterima kasih atas kinerja para amil dan relawan PYI yang bekerja keras untuk menerima dan menyalurkan zakat ini. Sehingga tersalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri. Semoga semua pengorbanan ini mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT," ujarnya.

Budiyono juga menegaskan bahwa Laznas PYI Yatim dan Zakat merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Agama RI Nomor 120 Tahun 2019. “PYI bertekad menjadi lembaga pengelola dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ZISWAF). Yang berkhidmat menangani anak yatim/piatu dan terlantar, serta memberdayakan kaum dhuafa, dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab” tandasnya.

Mari kita jadikan semangat berbagi kebaikan ini sebagai bagian tak terpisahkan dari bulan Ramadhan. Di mana setiap tindakan kecil kita bisa memberikan dampak besar bagi mereka yang membutuhkan. Bersama-sama, terus mendukung dan menginspirasi satu sama lain untuk berbuat kebaikan dan menyebarkan kebahagiaan kepada sesama. Karena setiap bantuan dan kebaikan yang kita berikan akan menjadi bekal yang berharga bagi mereka dalam mengarungi hari-hari ke depan.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #4 - Program #92 - PeranZakat #93 - PentingnyaZakat #117 - PYI #172 - LaznasPyi ZakatFitrah

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp