Laznas PYI Sambangi Pelosok Kabupaten Bogor dengan 50 Paket Buka Puasa Gratis

Laznas PYI Sambangi Pelosok Kabupaten Bogor dengan 50 Paket Buka Puasa Gratis


Penulis: Public Relation PYI
21 Mar 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
21 Mar 2024
42 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BOGOR-- Laznas Panti Yatim Indonesia (PYI) tak henti-hentinya menyebarkan kebaikan dengan menyalurkan 50 paket buka puasa gratis di Kampung Banteli, Kabupaten Bogor. Lokasi penyaluran kali ini berada di RT 03/02, Desa Batok, Kecamatan Tenjo pada hari Selasa (19/03).

Bantuan paket buka puasa gratis ini merupakan kelanjutan dari program Dakwah yang telah dilakukan oleh PYI di berbagai wilayah sebelumnya. Tedi, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, menyatakan, "Alhamdulillah, setelah kami menyalurkan paket Ifthar gratis di Purwakarta dan Bandung, kami juga telah menyalurkan bantuan serupa di Kabupaten Bogor. Namun bantuan ini tidak hanya akan diberikan di satu titik saja, insyaAllah akan ada bantuan lain di wilayah Bogor yang lain."

BACA JUGA:

50 Paket Buka Puasa Gratis untuk Yatim dan Dhuafa di Desa Rahayu

Muhammad Sidik, seorang Guru Ngaji di wilayah tersebut, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Laznas PYI atas bantuan yang disalurkan di wilayahnya. "Terima kasih kami sampaikan kepada PYI dan juga donatur yang telah memberikan berbagai bantuan seperti paket buka puasa gratis serta bantuan lainnya. Semoga bantuan yang diberikan dibalas oleh Allah dengan balasan yang lebih baik lagi," ujarnya dengan penuh harap.

Proses penyaluran paket buka puasa gratis untuk anak-anak santri

Penyaluran bantuan Ifthar gratis ini merupakan upaya PYI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di wilayah pelosok seperti Kampung Banteli. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan yang penuh berkah ini.

Untuk itu, kami mengajak teman-teman semua untuk bergabung dalam program berbagi iftar untuk anak yatim dan dhuafa. Ayo lipatgandakan amal ibadah puasa, dengan berbagi iftar untuk mereka sebagaimana yang Rasulullah Saw katakan dalam sebuah hadits,

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Barang siapa memberi ifthor (makanan untuk berbuka) kepada orang berpuasa maka baginya pahala seperti pahala orang itu tanpa berkurang dari pahala orang yang berpuasa sedikit pun“(H.R. At Tirmidzi.).

Klik DISINI untuk lanjutkan aksi berbagi anda!!!

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #4 - Program RamadhanPersembahanIstimewa Ramadhan1445H BukaPuasaGratis

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp