Laznas PYI Turut Selenggarakan Bersih-bersih Masjid di Kampung Cibiru, Sumedang Utara

Laznas PYI Turut Selenggarakan Bersih-bersih Masjid di Kampung Cibiru, Sumedang Utara


Penulis: Public Relation PYI
14 Mar 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
14 Mar 2024
44 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, SUMEDANG-- Dihari ke Dua Bulan Ramadhan 1445 H atau bertepatan Pada hari Rabu (13/03), Laznas PYI Yatim dan Zakat kembali meluncurkan Program Dakwah dengan menggelar kegiatan bersih-bersih masjid. Program ini menjadi unggulan di bulan Ramadhan, sebagai bagian dari tema PYI "Ramadhan Persembahan Istimewa". Kali ini, kegiatan bersih-bersih dilakukan di Masjid Roudatul Abidin Kampung Cibiru Rt 05/07, Desa Jati Mulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang.

Proses Pembersihan Halaman Masjid oleh Tim PYI dan Warga setempat

Kegiatan bersih-bersih ini merupakan awal dari serangkaian program yang akan dilakukan secara rutin selama bulan Ramadhan. Tujuannya adalah untuk memberikan persembahan istimewa sesuai tema yang diusung oleh PYI.

Tedi, SPV Pemberdayaan PYI, menjelaskan bahwa tema "Persembahan Istimewa" mendorong mereka untuk memberikan yang terbaik bagi bulan Ramadhan, salah satunya dengan membersihkan masjid-masjid di berbagai daerah. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan kerja sama antar warga dalam menjaga kebersihan sarana ibadah.

Nur, seorang Guru Ngaji di Masjid Roudatul Abidin, mengucapkan terima kasih kepada PYI atas bantuan yang diberikan. Ia menyatakan apresiasinya atas kepedulian PYI yang membantu membersihkan masjid yang sangat kotor.

Selain membersihkan, PYI juga menyediakan alat dan perlengkapan kebersihan untuk masjid tersebut. Dengan ini, ia yakin masjid tersebut akan tetap terjaga kebersihannya.

Kegiatan bersih-bersih masjid yang dilakukan oleh PYI ini tidak hanya merupakan wujud dari kepedulian terhadap kebersihan lingkungan ibadah, tetapi juga merupakan bagian dari pengabdian terhadap masyarakat yang membutuhkan. Semangat berbagi dan peduli sosial PYI kembali mempersembahkan kebaikan dan keistimewaan di bulan suci Ramadhan.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #9 - Zakat #46 - Zakatfitrah #86 - MasjidPelosok RamadhanPersembahanIstimewa Ramadhan1445H

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp