Peduli Bencana Banjir Demak, Laznas PYI Salurkan Bantuan Logistik

Peduli Bencana Banjir Demak, Laznas PYI Salurkan Bantuan Logistik


Penulis: Public Relation PYI
19 Feb 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
19 Feb 2024
134 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, DEMAK-- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PYI Yatim dan Zakat telah menggelar aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan logistik bagi warga yang terdampak banjir di Kabupaten Demak. Penyaluran bantuan untuk Banjir Demak tersebut dilakukan selama tiga hari, dimulai pada hari Jumat hingga hari Minggu (16-18/02).

Simbolis Bantuan Rendang untuk Terdampak banjir oleh PYI kepada Bupati Demak (dr. Hj. Eist'hanah, S.E)

Direktur Laznas PYI, Irawan, beserta Manajer Pemberdayaan PYI dan tim pemberdayaannya aktif terlibat dalam penyaluran bantuan logistik. Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako yang terdiri dari beras, mi instan, dan minyak. Selain itu, bantuan lainnya meliputi rendang kemasan dan pampers untuk anak-anak dan lansia.

Penyaluran bantuan tidak hanya terbatas pada warga yang dapat dijangkau langsung, Laznas PYI juga berkolaborasi dengan Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) dengan menyerahkan 200 porsi rendang untuk disalurkan ke lokasi yang sulit dijangkau oleh tim PYI.

Selain menyalurkan bantuan logistik, Laznas PYI juga mendirikan posko hangat di halaman Masjid Al Busyro Kampung Kedung Banteng, Desa Wonorejo, Kecamatan Karang Anyer, Kabupaten Demak. Posko tersebut beroperasi selama dua hari terakhir setelah penyaluran bantuan, memberikan dukungan serta bantuan tambahan kepada warga yang masih membutuhkan.

BACA JUGA:

Irawan, Direktur Laz PYI, berharap bahwa bantuan yang disalurkan dapat memberikan bantuan signifikan kepada masyarakat yang terdampak banjir. "Semoga banjir ini cepat surut dan masyarakat yang terdampak dapat segera melakukan kegiatan seperti sedia kala. Dan juga wilayah yang terdampak banjir segera pulih lagi menjadi wilayah yang lebih baik dari sebelumnya," ungkapnya.

Kondisi Posko Hangat Laz PYI

Manajer Pemberdayaan PYI, Budiyono, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program bantuan tersebut, termasuk donatur, Forum Zakat, dan pemerintah setempat yang telah menerima PYI dengan baik. "Semoga apa yang telah diberikan oleh para donatur melalui kami dibalas dengan limpahan rezeki yang berkah," ujarnya.

Bupati Demak, Hj. Eisti'anah, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lembaga zakat, termasuk Laznas PYI, yang telah memberikan bantuan di Kabupaten Demak. Keberhasilan aksi kemanusiaan ini menunjukkan sinergi antara lembaga zakat dan pemerintah setempat dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #23 - Kemanusiaan #72 - BanjirBandang BanjirDemak PYIPeduliBanjir

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp