PYI Berkontribusi Dalam Kegiatan Gerakan Mengabdi dan Membangun Desa UIN Bandung

PYI Berkontribusi Dalam Kegiatan Gerakan Mengabdi dan Membangun Desa UIN Bandung


Penulis: Public Relation PYI
22 Feb 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
22 Feb 2023
85 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Dalam rangka Gerakan Mengabdi dan Membangun Desa (Gerbang Desa) Universitas Islam Negri (UIN) Bandung, PYI Salurkan 40 paket sembako. Bantuan disalurkan kepada 40 penerima manfaat, terdiri dari Kaum dhuafa dan anak yatim Desa Suntenjaya,Kecamatan Lembang, Bandung Barat, Selasa (21/02/2023).

Bantuan yang diberikan berupa beras, mi instan, sarden, kecap, gula, teh celup, dan minyak goreng. Seperti yang disampaikan Tedi selaku SPV Pemberdayaan PYI bahwa penyaluran bantuan tersebut terdiri dari dua program unggulan. Program tersebut adalah I Love Yatim dan Bantu Harapan Bagi Dhuafa (Bahagia).

“Alhamdulillah, Kami berkolaborasi bersama Mahasiswa UIN Bandung dalam rangka kegitan Gerbang Desa di Desa Suntenjaya. Adapun Program yang kami salurkan terdiri dari dua yaitu, I Love Yatim dan Bahagia,” Jelasnya.

Perlu diketahui, I Love Yatim merupakan program cinta untuk anak yatim didalam maupun di luar asrama, dengan menyantuninya secara rutin. Adapun program Bahagia merupakan bentuk kepedulian PYI dan para donatur dalam memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu atadhuafa,”Lanjutnya.

Penyerahan Sertivikat Kolaborasi

Disisi lain Agung Iskandar bersama Mahasiswa Sains dan Teknologi UIN Bandung menyampaikan terima kasih kepada PYI telah berkontribusi dalam kegiatan mereka.

“yang pertama Alhamdulillah kami telah melakukan Bakti Sosial kepada 40 masyarakat yang membutuhkan. Tentu saja kegiatan ini tidak lepas dari kerjasama berbagai pihak, salahsatunya PYI. . Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada PYI yang turut membantu kegiatan ini, semoga yang diberikan menjadi keberkahan untuk sesama,”.

Hal serupa juga disampaikan RW 08 Desa Suntenjaya kepada PYI. Dalam wawancaranya ia menyampaikan, “Hatur nuhu, Terima kasih atas donasi sembakonya untuk warga kami. Mudah-mudahan apa yang telah diberikan kepada warga kami menjadi berkah dan bermanfaat. Dan semoga kebaikan PYI dibalas Allah SWT dengan yang lebih baik, ujarnya.

BACA JUGA:

7 Keajaiban Sedekah Yang Allah Berikan

6 Kunci Kebahagiaan Hidup Ali bin Abi Thalib

Sedekah Menyantuni anak Yatim, Menghindari Kemiskinan, Panen Keberkahan Ramadhan

Diakhir wawancaranya Tedi mengajak masyarakat yang belum bergabung dalam mengsukseskan program PYI ini agar segera bergabung dalam kebaikan.

“Untuk itu kami mengajak sahabat kebaikan untuk bergabung bersama kami dalam berbagi kebaikan. Berapapun yang sahabat berikan sangat bermanfaat bagi mereka. Semoga apa yang diberikan Allah balas dengan yang lebih baik serta dengan keberkahan bagi kita semua” tandasnya.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #33 - Fidyah #38 - anakyatim #79 - Sedekah #119 - Ramadhan1444H

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp