PYI Resmikan Asrama Yatim dan Pemberdayaan Zakat Kedua Kalinya di D.I Yogyakarta

PYI Resmikan Asrama Yatim dan Pemberdayaan Zakat Kedua Kalinya di D.I Yogyakarta


Penulis: Public Relation PYI
06 Jun 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
06 Jun 2023
89 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, YOGYAKARTA-- Laznas PYI Yatim dan Zakat meresmikan Asrama Yatim dan Pemberdayaan Zakat yang kedua kalinya di Provinsi D.I Yogyakarta. Peresmian kali ini dilakukan di Jalan Raya Kledokan Blok B/21C, Rt 1 Rw 1, Catur Tunggal, Depok Sleman, Yogyakarta, Rabu (31/5). Acara peresmian ini dihadiri oleh Kepala Dukuh, tokoh masyarakat, dan para penerima manfaat yang terdiri dari anak yatim dan kaum dhuafa.

Peresmian dilakukan dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Kepala Dukuh dan Kepala Cabang PYI Yatim dan Zakat, Roni Syahroni. Dalam sambutannya, Roni berharap bahwa pembukaan Asrama Yatim di lingkungan ini akan mendapatkan dukungan yang baik dari masyarakat sekitar. Selain itu, ia juga berharap bahwa kehadiran asrama ini akan memberikan manfaat yang lebih luas bagi anak yatim dan kaum dhuafa di Yogyakarta.

"Semoga dengan dibukanya asrama ke-2 di Yogyakarta, kami dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi anak-anak yatim. Tidak hanya untuk anak yatim, tetapi juga untuk semua mustahik di sekitar asrama ini yang dapat kita bantu nantinya,” jelas Roni.

BACA JUGA:

Laznas PYI Resmikan Asrama Yatim dan Pemberdayaan Zakat Cabang Pakuncen Yogyakarta

Selain peresmian, malam sebelumnya juga diadakan syukuran di asrama tersebut. Acara syukuran tersebut melibatkan Kepala Dukuh, pemerintah setempat, dan tokoh masyarakat. Syukuran ini merupakan tradisi yang telah lama berlangsung di lingkungan setempat. Dan diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pengurus PYI dengan masyarakat setempat.

Kegiatan Syukuran Sebelum Hari Peresmian Asrama Yatim

Di sisi lain, Kepala Dukuh, Punjul Santoso, juga menyampaikan harapannya terhadap kehadiran PYI di lingkungan tersebut dan berharap agar membawa manfaat yang positif.

"Kehadiran PYI di sini diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif di lingkungan ini. Adapun surat izin domisili pertama telah disetujui oleh kelurahan, dan surat izin dari dinas sosial juga telah diperoleh. Kami berharap PYI terus melaporkan perkembangan kegiatan asrama ini kepada RT atau pemerintah setempat," tandasnya.

Sularoso, Ketua RW 01, juga mengucapkan terima kasih kepada PYI atas kehadiran mereka di lingkungannya. Ia menjelaskan bahwa di wilayahnya juga cukup banyak anak yatim dan kaum dhuafa yang membutuhkan bantuan kita bersama.

Dengan resmi beroperasinya Asrama Yatim dan Pemberdayaan Zakat yang ke-2 di Provinsi D.I Yogyakarta. Diharapkan akan memberikan bantuan dan dukungan yang lebih luas bagi anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Keberadaan asrama ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan yang bermanfaat bagi mereka dan meningkatkan kualitas kehidupan mereka.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #24 - Launching #25 - Asrama Yatim #38 - anakyatim #114 - PantiAsuhan #123 - SantunanYatim

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp