PYI Salurkan Bantuan Ambulans Gratis untuk Pasien di Jawa Barat

PYI Salurkan Bantuan Ambulans Gratis untuk Pasien di Jawa Barat


Penulis: Public Relation PYI
27 Jun 2024
Bagikan:
By: Public Relation PYI
27 Jun 2024
56 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, TASIKMALAYA-- Pada hari Kamis (13/06), Laznas PYI Yatim dan Zakat memberikan bantuan melalui Program Kemanusiaan dengan menyediakan ambulans gratis untuk antar pasien ke rumah sakit di Cimahi, Kota Bandung. Program ini berlanjut pada hari Jumat (14/06), dengan mengantarkan pasien ke rumah sakit di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ambulans gratis ini merupakan bagian dari program kemanusiaan yang dibiayai oleh wakaf dari para dermawan. Dalam program ini, PYI bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk membantu masyarakat yang membutuhkan layanan ambulans gratis untuk berobat jalan, mengantar jenazah, hingga menangani kecelakaan lalu lintas.

Antar Jemput Pasien ke Tasikmalaya

“Mudah-mudahan dengan adanya ambulans gratis ini, masyarakat yang membutuhkan pengobatan intens lebih terbantu dan dapat menghemat pengeluaran serta waktu untuk melakukan cek kesehatan berkala,” ujar Tedi, selaku SPV Pemberdayaan PYI.

Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu. Dengan adanya ambulans gratis, diharapkan pasien yang memerlukan perawatan mendesak dapat segera mendapatkan pertolongan tanpa harus terbebani oleh biaya transportasi yang mahal.

Masyarakat sangat antusias dan merasa terbantu dengan layanan ambulans gratis ini. Bantuan ini tidak hanya meringankan beban biaya, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi pasien dan keluarganya.

Untuk itu, PYI terus mengajak sahabat dermawan untuk mendukung program Wakaf Ambulans ini agar selalu sigap dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dengan lebih luas lagi. Partisipasi dari para donatur sangat penting untuk keberlangsungan program ini, sehingga semakin banyak orang yang dapat merasakan manfaatnya.

Dengan dukungan yang berkelanjutan, PYI berharap dapat terus memberikan layanan terbaik dan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan. Mari bersama-sama kita dukung program ini demi kemaslahatan umat. Berqurban dan berwakaf melalui PYI Yatim dan Zakat adalah langkah nyata untuk mewujudkan kepedulian dan cinta kasih kepada sesama.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #23 - Kemanusiaan AmbulansGratis WakafAmbulans

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp