PYI Salurkan Bantuan Donasi dan Alquran Wakaf Bagi Yatim, Dai dan Guru Ngaji

PYI Salurkan Bantuan Donasi dan Alquran Wakaf Bagi Yatim, Dai dan Guru Ngaji


Penulis: Public Relation PYI
30 Jun 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
30 Jun 2022
103 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, YOGYAKARTA-- Laznas PYI Yatim dan Zakat mengadakan kegiatan penyaluran donasi untuk yatim, dhuafa, dan Da’i. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian antar sesama manusia, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, Ngaglik Sudagaran, Tegalrejo, Yogyakarta, Rabu (29/6).

Penyaluran donasi tersebut terdiri dilakukan melalui tiga program unggulan PYI. Diantaranya program Bantu Harapan Bagi Dhuafa (Bahagia), Inisiatif Dakwah (Indah), serta penyaluran wakaf quran, seperti yang disampaikan Tedi dalam Wawancaranya.

“Alhamdulillah sebanyak 100 paket sembako untuk program Bahagia, lalu 28 paket untuk program Indah bagi Dai dan guru ngaji, serta 100 Alquran wakaf bagi santri yatim dan dhuafa. Dikarenakan lokasinya cukup jauh itulah sebabnya kami menyalurkan bantuan sekaligus dalam tiga program”, jelasnya.

Donasi yang disalurkan PYI merupakan amanah yang diberikan para donatur untuk para penerima manfaat. Kegiatan tersebut disambut baik oleh pemerintah setempat dan penerima manfaat disana.

Simbolis Penyerahan Bantuan

“Adapun biaya bantuan tersebut merupakan hasil dari berbagai penggalangan yang ada. Dan merupakan amanah para donatur yang harus kami sampaikan untuk masyarakat yang berhak menerimanya”, lanjut Tedi.

Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada para donatur dan berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

“Terima kasih kepada donatur dan pihak yang telah mendukung program kali ini. Semoga segala bantuan dan dukungan yang diberikan mendapat keberkahan dan limpahan rezeki dari Allah SWT”, tandasnya.

Menurut Ketua Takmir Masjid Baabul Jannah, Drs. Achmad Nur, bantuan ini sekaligus menyambut datangnya hari raya qurban. Disamping itu, kami juga turut mendoakan saudara-saudara kita yang sedang melakukan haji deiberikan kesehatan dan keselamatan.

Diakhir sambutannya Achmad Nur menyampaikan, “Terima kasih banyak kepada PYI yang telah bersilaturahmi di wilayah kami. Semoga bantuan yang diberikan menjadi ladang amal bagi PYI dan para donatur”, jelasnya.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #6 - Yatim Dhuafa #9 - Zakat #19 - wakaf #50 - Qurban #51 - Iduladha

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp