PYI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Kebakaran Di Kebon Kalapa, Bandung

PYI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Kebakaran Di Kebon Kalapa, Bandung


Penulis: Public Relation PYI
13 Feb 2023
Bagikan:
By: Public Relation PYI
13 Feb 2023
90 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, BANDUNG-- Melalui Program Aksi Simpati Trauma Lara (Asmara) Laznas PYI menyerahkan bantuan kepada 34 KK korban kebakaran. Bantuan disalurkan di Masjid Miftahul Hidayah Kampung Kebon Kalapa, RT 03, 05 RW 06, Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Bandung, Jumat (10/02/2023). Penyerahan bantuan berupa sembako berupa Beras, mi instan, sarden, gula pasir, teh, rendang, dan pakaian layak pakai.

Penyaluran tersebut diserahkan langsung oleh Tedi selaku SPV Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat kepada Hidayat selaku Penanggung jawab pengungsian korban.

Tedi menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa para korban kebakaran. Ia berharap para korban tabah dan tawakal dalam menerima cobaan  karena semua itu  sudah menjadi kehendak dari Allah SWT.

“Kami turut prihatin atas musibah yang telah menimpa para korban kebakara. Untuk itu kami mewakili PYI, menyalurkan bantuan paket sembako guna meringankan kebutuhan pokok bagi korban. Kami juga berharap semoga para korban tabah dan tawakal dalam menerima ujian yang Allah kehendaki ini,” jelasnya.

Simbolis Bantuan korban Kebakara Kebon Kalapa

Dikutip dari info Kabupaten Bandung, kebakaran terjadi pukul 23.00 WIB pada 06 Februari 2023 malam. Tak tanggung-tanggung, kobaran api diperkirakan berhasil menghanguskan kurang lebih 25 unit bangunan rumah.

Disisi lain Hidayat salah satu penanggung jawab pengungsian mengucapkan terima kasih kkepada PYI atas bantuan yang diberikan. Ia juga turut mendoakan semoga PYI lebih maju dan sukses, sehingga lebih luas manfaat yang diberikan.

“Terimakasih atas bantuan yang di berikan untuk para korban dan ini sangat bermanfaat, mudah-mudahan allah ganti dengan yang lebih baik. Kami doakan Semoga PYI Lebih maju lagi dan lebih sukses lagi, sehingga manfaat yang diberikan lebih laus lagi diseluruh pelosok negri,” tandasnya.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #23 - Kemanusiaan #66 - kebakaran #99 - BantuanSosial

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp