PYI Salurkan Bantuan Quran Wakaf, Perlengkapan Sekolah dan Voucher Gratis Untuk Yatim

PYI Salurkan Bantuan Quran Wakaf, Perlengkapan Sekolah dan Voucher Gratis Untuk Yatim


Penulis: Public Relation PYI
10 Jun 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
10 Jun 2022
82 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, SEMARANG-- Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan Quran wakaf dan voucher gratis untuk anak-anak yatim. Bantuan tersebut disalurkan diwilayah Tambak Mulyo, Kecamatan Tanjung Emas dan Desa Candi, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (8/6).

Bantuan tersebut di salurkan melalui dua program unggulan PYI yaitu program Support Edukasi Yatim dhuafa (Setia) dan Program Inisiatif Dakwah (Indah). Kegiatan itu juga merupakan ajang silaturahmi sekaligus bentuk kerja sama dengan Alfamart sebagai Mitra peduli PYI. Seperti yang dikatakan Tedi selaku Manajer Pemberdayaan PYI, bahwa bantuan tersebut diberikan kepada 75 penerima manfaat.

“Alhamdulillah, hari Rabu kemarin kita melanjutkan program yang sudah dijalankan sebelumnya di wilayah Papua dan Aceh. Kali ini bantuan yang kami salurkan berupa 40 Al quran wakaf dan 35 Voucher gratis serta perlengkapan sekolah anak” Ungkapnya.

Bantuan Wakaf Quran PYI

Lanjut ia mengatakan, “Alquran wakaf disalurkan di musholla Nurul Hikmah Tambak Mulyo, sedangkan Perelngkapan sekolah dan voucher di Alfamart Tegalsari, Candi. Adapun perlengkapan sekolah berupa tas sekolah, dan alat tulis sedangkan nominal voucher yang kami berikan senilai Rp.50.000 setiap anaknya”.

Bantuan Voucher gratis sendiri, tambahnya, merupakan bentuk kerjasama PYI dengan Alfamart sebagai Mitra Peduli PYI.  Adapun bentuk kerja samanya dalam bentuk penggalangan dana melalui kotak peduli yatim, guna memfasilitasi para pengunjung Alfamart untuk berdonasi” tandasnya.

BACA JUGA: Waspada Wabah PMK, Ini Syarat Hewan Qurban Menurut MUI

Bantuan yang dilakukan tersebut mendapat respon baik oleh pemerintah setempat serta antusias anak-anak yatim disana.

Pada kesempatan tersebut Tanti selaku Koordinator penerima manfaat. Ia mengungkapkan, rasa syukur dan ungkapan terima kasih yang tak terhingga kepada PYI dan para donatur yang telah memberikan bantuannya.

“Alhamdulillah, Saya sangat senang melihat anak-anak yatim di wilayah kami sangat bahagia dengan adanya bantuan ini. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada PYI dan para Donatur yang telah menyalurkan bantuan di wilayah kami”, Ungkapnya.

Ia berharap, “Semoga apa yang telah diberikan kepada anak-anak yatim ini, senantiasa Allah ganti dengan yang lebih baik dan berlimpah”.

Diakhir wawancaranya Tedi berharap, “Semoga kerja sama yang telah terjalin bersama Alfamart ini dapat memberikan manfaat. Serta memberikan dampak kebaikan untuk kesejahteraan ribuan Yatim dan dhuafa. Tak lupa kami pun ikut mendoakan semoga Mitra peduli Alfamart semakin maju dan sukses”.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #6 - Yatim Dhuafa #12 - Pendidikan Yatim #50 - Qurban #51 - Iduladha

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp