PYI Salurkan Bantuan Untuk Lansia dan Balita Terdampak Covid-19

PYI Salurkan Bantuan Untuk Lansia dan Balita Terdampak Covid-19


Penulis: Public Relation PYI
30 Jan 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
30 Jan 2022
114 kali dilihat

Bagikan:

PYI Yatim dan Zakat salurkan bantuan untuk lansia dan balita terdampak Covid-19 yang tinggal di Desa Haurwangi, Rt. 02 dan 04 Rw. 04, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur pada, Sabtu (22/1). Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, teh celup dan vitamin C.

PYI Salurkan Bantuan Untuk Lansia dan Balita Terdampak Covid-19Bantuan sosial untuk masyarakat disalurkan oleh Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat saat ia melakukan survey ke daerah tersebut. Dari survey yang dilakukan ia baru menemukan empat orang lansia dhuafa dan seorang anak balita berumur 1 tahun yang berstatus yatim.

Balita tersebut bernama Defina Anggraeni yang sudah selama enam bulan ini menjadi anak yatim karena ayahnya meninggal dunia karena sakit. Sudah selama empat bulan ini Defina tinggal bersama bibinya, karena sang ibu harus rela bekerja mencari nafkah menggantikan sang suami.

Keluarga Defina sampai saat ini belum mengetahui tempat kerja maupun dimana keberadaan ibu Defina. Mereka berharap dapat mengetahui keberadaan dan kondisi ibu Defina secepatnya.

Tedy juga berharap, bantuan yang sudah ia salurkan itu dapat sedikitnya membantu para lansia dhuafa tekhusus Defina. Mengingat ia merupakan balita yang membutuhkan banyak asupan makanan yang bergizi di masa-masa pertumbuhannya.

Tedy mengatakan pihaknya akan kembali lagi ke tempat tersebut jika data anak yatim atau masyarakat dhuafa yang berhak mendapatkan bantuan sudah terkumpul. Untuk itu diakhir wawancara, ia mengajak donatur dan masyarakat Indonesia untuk membantu anak-anak yatim seperti Defina di agar sedikitnya dapat meringankan beban mereka.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #6 - Yatim Dhuafa #9 - Zakat #11 - Bantuan Untuk Yatim #15 - Covid-19 #18 - Pangan #30 - Laporan #60 - Lansia

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp