PYI Salurkan Zakat Fitrah Hingga Pelosok Raja Ampat Papua

PYI Salurkan Zakat Fitrah Hingga Pelosok Raja Ampat Papua


Penulis: Public Relation PYI
11 May 2022
Bagikan:
By: Public Relation PYI
11 May 2022
109 kali dilihat

Bagikan:

ILOVEZAKAT.ID, PAPUA-- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PYI Yatim dan Zakat menyalurkan Zakat Fitrah hingga Pelosok Papua. Sebanyak 150 mustahik di Raja Ampat dan Nabire Provinsi Papua telah menerima amanah zakat fitrah dari Muzkki PYI, Ahad (1/5).

Penyaluran Zakat diserahkan langsung oleh Relawan PYI Yatim dan Zakat disana, masing-masing menerima sebesar Rp. 100,000 setara dengan 9-10 Kg beras.

Pada kesempatan itu, SPV pemberdayaan PYI, Tedi, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan Relawan dalam menyalurkan Zakat Fitrah disana.

Penyerahan Zakat Fitrah untuk masyarakat Prasejahtera di Nabire Papua

“Dengan keterbatasan waktu dan jarak yang sangat jauh, Kami di bantu Relawan guna  menyalurkan zakat lebih luas lagi. Alhamdulillah, berdasarkan laporan Tim, kegiatan disana berjalan lancar dengan bantuan relawan. Untuk itu kami ucapkan terima kasih banyak kepada Relawan dan pemerintah setempat yang mendukung kegiatan ini” jelasnya.

“Seperti yang kita ketahui bahwa zakat fitrah ini memiliki hikmah maupun dampak luar biasa bagi semua pelakunya. Terkhusus dapat memberikan dampak sosial maupun ekonomi yang positif serta manfaat, dan penyalurannya tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan” tambahnya.

Relawan PYI mayoritas menyalurkan zakat kepada anak yatim dan masyarakat prasejahtera dan mustahik lainnya. Yang kita ketahui, golongan yang bisa menerima zakat yaitu Fakir, mereka yang hampir tidak memiliki apa-apa tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Miskin, mereka  memiliki harta tapi tidak mencukupi  kebutuhan hidupnya, seperti anak yatim yang kami berikan hak zakat fitrah, dan mustahik lainnya, tandasnya.

Disisi lain Ustadz Teguh sebagai Relawan PYI menyampaikan, “Semoga  Zakat yang disalurkan oleh Laznas PYI untuk  mustahik di Raja Ampat dan Nabire Provinsi Papua dapat menyempurnakan pahala Ibadah  Puasa kita. Serta menyempurnakan  ketaatan  dan ketaqwaan  kita kepada Allah SWT dan utamanya  bermanfaat bagi penerima manfaatnya”, Pungkasnya.

Yuk Kebaikan yang telah kita lakukan di bulan Ramadhan Kemarin jangan sampai kendor yahhhh. Mari sama-sama kita tingkatkan sedekah dan kebaikan lainnya melalui Laznas PYI Yatim dan Zakat melalui link DISINI.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #4 - Program #5 - Sosial #9 - Zakat #46 - Zakatfitrah #69 - BerkahnyaZakatMembahagiakan

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp