PYI Yatim dan Zakat Buka Asrama Putri Baru di Kota Bandung

PYI Yatim dan Zakat Buka Asrama Putri Baru di Kota Bandung


Penulis: Public Relation PYI
14 Dec 2021
Bagikan:
By: Public Relation PYI
14 Dec 2021
100 kali dilihat

Bagikan:

PYI Yatim dan Zakat kembali membuka asrama baru, yang diresmikan dalam acara bertema Launching Asrama Yatim dan Pemberdayaan Zakat. Acara peresmian asrama baru tersebut berlangsung pada, Senin (13/12). Asrama yang diresmikan berada di Jl. Mentor No.65, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

Acara peresmian dihadiri Lurah Sukaraja, Evy Oktavianti S. STP. MM, Yadi selaku Ketua RW setempat, Babinsa dan Babinkamtibmas Polsek Cicendo. Roni Syahroni Manager PYI Yatim dan Zakat Cabang Bandung, dalam sambutannya berharap asrama tersebut dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat sektar,

“Asrama yatim yang kesepuluh di Wilayah Bandung ini, kami harap bisa memberikan keberkahan dan perluasan manfaat, bagi anak yatim khususnya dan umumnya bagi warga di wilayah Kecamatan Sukaraja.” Katanya. Lanjut ia menuturkan,

“Kami di wilayah ini terbuka untuk umum setiap masyarakat bisa berkunjung dan mengecek kegiatannya, tidak ada kegiatan yang di tutup-tutupi. Serta kami telah memiliki izin dari Dinas Sosial dalam pengelolaan anak dan Departemen Agama dalam pengelolaan dana Zakat.”

Menurut keterangan Roni, rumah yang dijadikan assrama anak tersebut merupakan alih fungsi. Karena sebelumnya, PYI Yatim dan Zakat menggunakan rumah tersebut untuk keperluan Kantor Managemen dan Gudang Logistik.

Roni mengatakan, setelah dialih-fungsikan menjadi asrama, rumah tersebut rencananya akan dihuni oleh anak-anak yatim perempuan. Diakhir sambutannya, Roni mengucapkan terima kasih kepada donatur PYI Yatim dan Zakat atas kontribusinya selama ini,

“Sudah 23 tahun sampai saat ini PYI masih bisa eksis dan masih bisa bertahan, barangkali itu berkat kepercayaan para dermawan. Para donatur yang senantiasa mendermakan hartanya melalui pyi yatim dan zakat.”

Pada hari itu, acara peresmian yang digelar secara sederhana tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat. Acara berakhir setelah pemotongan tumpeng, tanda diresmikannya asrama baru dilakukan oleh Lurah Sukaraja, Evy Oktavianti.

Penulis: Public Relation PYI
Tags: #1 - Kegiatan #3 - Panti Asuhan #4 - Program #24 - Launching #25 - Asrama Yatim

Berita Lainnya

Mitra I Love Zakat
WhatsApp